Iklan

Sweeping Jelang Nataru, Jalur Perbatasan RI-Malaysia Diperketat

SuaraNegeri.com
13 Desember 2022 | 12:23 WIB Last Updated 2022-12-13T05:26:15Z

SUARA NEGERI | KAPUAS HULU — Untuk meningkatkan dan menjaga situasi keamanan dan di Perbatasan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan sweeping terhadap kendaraan bermotor. Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (12/12/2022).

Dansatgas mengatakan kegiatan sweeping merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

“Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan kegiatan sweeping di Jalan-jalan perlintasan kendaraan bermotor yang merupakan jalan utama menuju ke wilayah Nanga Badau.” Ujar Dansatgas.

Dansatgas juga menambahkan bahwa wilayah perbatasan memiliki banyak akses untuk masuknya barang-barang ilegal yang kerap dijadikan tempat melintas para pelaku penyelundupan barang tersebut. Oleh karena itu Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping yang menjadi jalur terjadinya kegiatan ilegal maupun penyelundupan barang.

Kegiatan sweeping yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dipimpin oleh Sertu I Kadek Eri Punia Antara bersama 12 anggota Pos Kotis Nanga Badau dengan melakukan pengecekan identitas dan barang bawaan setiap pelintas, baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Editor : Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sweeping Jelang Nataru, Jalur Perbatasan RI-Malaysia Diperketat

Trending Now

Iklan