Iklan

Jelang Nataru, Polsek Kaligondang Intensifkan Patroli Gereja

SuaraNegeri.com
08 Desember 2022 | 14:07 WIB Last Updated 2022-12-08T07:07:54Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA —  Menjelang Natal 2022, Polsek Kaligondang Polres Purbalingga mulai meningkatkan patroli dengan sasaran gereja di wilayah Kecamatan Kaligondang. Seperti yang dilaksanakan patroli Polsek Kaligondang di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Penaruban, Kamis (8/12/2022).

Patroli dipimpin oleh Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino dilaksanakan secara dialogis. Dalam patroli dilakukan komunikasi dengan pengurus gereja terkait kamtibmas dan rencana pelaksanaan ibadah dalam rangka Natal 2022.

Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino mengatakan menjelang pelaksanaan Natal 2022, pihaknya meningkatkan patroli dengan sasaran gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kaligondang. Patroli dilakukan baik siang maupun malam hari.

"Patroli dilaksanakan untuk menjamin tempat ibadah umat Kristiani dalam keadaan aman. Termasuk saat ada kegiatan ibadah dalam rangka Natal," ucapnya.

Disampaikan Kapolsek bahwa dalam patroli dilakukan juga komunikasi dan koordinasi dengan pengurus gereja. Koordinasi dilakukan untuk mengetahui rencana kegiatan ibadah dalam rangka Natal di gereja wilayah Kecamatan Kaligondang.

"Kami siap melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di gereja wilayah Kecamatan Kaligondang dalam rangka Natal 2022. Tujuannya untuk menjamin kegiatan ibadah dapat berjalan aman dan lancar tanpa gangguan keamanan," tegasnya.

Dari data di wilayah Kaligondang terdapat satu gereja yaitu Gereja Kristen Jawa (GKJ) Desa Penaruban. Jumlah jemaat kurang lebih 150 orang, dengan  pendeta Tri Agus Fajar. (Agus P)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Nataru, Polsek Kaligondang Intensifkan Patroli Gereja

Trending Now

Iklan