Iklan

Tanah Longsor Masuk ke Jalan Provinsi di Karangreja

SuaraNegeri.com
11 November 2022 | 16:44 WIB Last Updated 2022-11-11T09:44:19Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga menyebabkan tanah longsor di Dusun Siaren, Kamis (10/11/2022) sore. Longsoran tanah masuk ke jalan provinsi penghubung Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Pemalang.

Kapolsek Karangreja AKP Catur Subagyo mengatakan akibat hujan deras, terjadi tanah longsor di Dusun Siaren Desa Karangreja sekira pukul 16.15 WIB. Akibatnya material tanah dari kebun warga di samping jalan longsor hingga masuk ke jalan provinsi.

"Tidak ada korban akibat peristiwa tersebut. Tetapi longsoran tanah mengganggu arus lalu lintas dan dapat membahayakan pengendara yang melintas," jelasnya.

Disampaikan bahwa, untuk penanganan tanah longsor dilakukan oleh petugas gabungan dari Polsek Karangreja dan BPBD PurbaIingga. Evakuasi dilakukan dengan membersihkan longsoran tanah di jalan tersebut. Kemudian disemprot dengan air dari mobil pemadam agar tidak ada sisa tanah di jalan.

"Setelah berlangsung beberapa jam, tanah longsor dapat dievakuasi dari jalan. Arus lalu lintas di jalan provinsi tersebut kembali dapat dilewati kendaraan dengan normal," ucap kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan wilayah Kecamatan Karangreja agar berhati-hati dan waspada. Mengingat potensi longsor dapat terjadi sewaktu-waktu saat hujan lebat turun.( Agus P )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanah Longsor Masuk ke Jalan Provinsi di Karangreja

Trending Now

Iklan