Iklan

Meriahkan Indo Defence 2022, Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Delegasi APMM dan RPM

Redaksi
04 November 2022 | 17:30 WIB Last Updated 2022-11-04T10:30:07Z

SUARA NEGERI | JAKARTA —  Bakamla RI meriahkan Indo Defence 2022 Expo & Forum di Hall C, JIEXPO kemayoran, Jakarta, Jumat (4/11/2022)

Sudah dua hari sejak kegiatan even ini berjalan, booth Bakamla menjadi idola bagi pengunjung. Tidak hanya dari instansi yang aktif melihat dan melontarkan pertanyaan, delegasi asing tak kalah antusias melihat booth Bakamla. Dikesempatan tersebut, tampak terlihat banyak delegasi dari negara tetangga hadir.

Tak mau melewati kesempatan yang ada, delegasi Malaysia maritime Enforcement Agency (MMEA) dan Republic of Singapore Navy (RSN) bertemu dengan Kepala Bakamla RI di Hall D JIEXPO.

Pada kesempatan pertama, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia bertemu dengan VADM Datuk Saiful Lizan Bin Ibrahim. Pertemuan yang berjalan dengan penuh dengan keakraban tersebut, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia mengatakan selamat datang dan terima kasih atas kesediaan MMEA untuk hadir diacara Indo-Defense 2022. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bakamla RI secara resmi mengundang kepala APMM untuk bisa hadir dalam event ASEAN  Coast Guard forum yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 21 - 25 November. “Dalam ASEAN coast Guard  forum ini diharapkan kerjasama regional utamanya di Asean akan lebih kuat lagi,”pungkasnya.

Selain itu, Kepala Bakamla RI menawarkan kerjasama dalam bentuk information sharing. Saat ini Bakamla sudah memiliki IMIC  dan apabila APMM memerlukan data dan informasi, Bakamla akan siap mendukung. Terlebih, Bakamla juga membuka peluang koordinasi antara kedua coast guard terkait dengan permasalahan nelayan kedua negara karena disadari koordinasi melalui penegak hukum dilaut lainnya terkadang cukup sulit dan kurang fleksibel.

Diwaktu berbeda, Kepala Bakamla RI juga menerima kunjungan dari Wakasal Republic of Singapore Navy (RSN) RADM Edwin Leong. Pada kesempatan tersebut, Kepala Bakamla RI menawarkan kesempatan kepada RSN turut serta dalam kegiatan pelatihan VBSS di Batam seperti halnya yang sudah ikut dari negara Vietnam, Malaysia dan Filipina.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan Indo Defence 2022, Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Delegasi APMM dan RPM

Trending Now

Iklan