Iklan

Kapolda Jateng Kunjungi Lapas Nusakambangan, Ini Tujuannya

SuaraNegeri.com
03 November 2022 | 16:05 WIB Last Updated 2022-11-03T09:05:09Z

SUARA NEGERI | CILACAP — Setelah melaksanakan pengukuhan Polresta Cilacap, Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. beserta PJU Polda Jateng, Kapolres Jajaran Polda Jawa Tengah dan Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakan kunjungan silaturahmi secara dinas ke Lapas super maksimum security Karanganyar, Nusakambangan, pada Kamis, 03 November 2022.

Dalam kunjungan silaturahmi secara dinas, Kapolda melaksanakan pengecekan situasi dan warga binaan yang ada di lapas Maksimum Security Karanganyar. 

Kapolda Jawa Tengah menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat kerjasama terkait pola pengamanan berikut pengecekan situasi wilayah warga binaan khususnya yang ada di wilayah nusakambangan.

"Sinergitas kolaborasi antara Forkopimda dalam hal ini aparat keamanan, khususnya Polresta Cilacap untuk lebih ditingkatkan dengan adanya polsek di Nusakambangan. Dengan tujuan untuk melakukan evaluasi apakah ada kekurangan, perlu ditingkatkan cek secara berkala sehingga kegiatan kita dalam rangka pengamanan bisa maksimal," tambah Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, permintaan restu kepada wartawan karena Polres Cilacap sudah menjadi Polresta yang nantinya Kapolresta di jabat oleh Kombespol, serta nantinya akan ada penambahan personil. 

"Personil di Polresta Cilacap nantinya akan kita tambah, khususnya di wilayah hukum Polsek Nusakambangan dengan dimaksud untuk membackup pengamanan yang ada di Wilayah Nusakambangan agar terciptanya situasi yang aman," tutup Kapolda Jawa Tengah (Agus P)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jateng Kunjungi Lapas Nusakambangan, Ini Tujuannya

Trending Now

Iklan