Jembatan Rusak, Polisi Banyumas Bopong dan Sebrangkan Anak-anak Sekolah

SuaraNegeri.com
28 November 2022 | 18:44 WIB Last Updated 2022-11-28T11:44:45Z

SUARA NEGERI | BANYUMAS — Bhabinkamtibmas Polsek Jatilawang Polresta Banyumas Polda Jateng, bersama Babinsa dan Pemdes Karanglewas melaksanakan kegiatan membantu warga dan anak-anak sekolah menyebrang jembatan sungai Lopasir Desa Karanglewas Kec Jatilawang, Senin (28/11/22). 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos, mengatakan pihaknya membantu warga dan anak-anak sekolah untuk menyebrang sungai dikarenakan jembatan Lopasir Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang putus. 

"Pada hari Kamis tanggal 24 November 2022, jembatan sungai Lopasir turut Desa Karanglewas Kec. Jatilawang putus, untuk itu kami bersama pihak-pihak terkait mengevakuasi warga yang hendak beraktivitas melewati jembatan tersebut," jelas Kapolsek. 

Kapolsek menjelaskan, Anak-anak yang hendak sekolah dievakuasi melewati jembatan dengan cara digendong/dibopong oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa setempat mengingat jembatan yang rusak sementara dipasang bambu untuk mengganti bagian ujung jembatan yang amblas hingga menunggu perbaikan. 

Selain itu, dengan adanya curah hujan yang tinggi Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati apabila terjadi tanah longsor, pohon tumbang dan bencana lainya yang bisa kapan saja terjadi. ( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Rusak, Polisi Banyumas Bopong dan Sebrangkan Anak-anak Sekolah

Trending Now

Iklan