Iklan

Cegah Abrasi Pantai, Polda Sulbar Tanam 120 ribu Pohon Mangrove

SuaraNegeri.com
28 November 2022 | 19:39 WIB Last Updated 2022-11-28T12:39:08Z

SUARA NEGERI | MAMUJU — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama Polda Sulbar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah memulai gerakan menanam 1,2 juta mangrove di kawasan Pantai Landi, Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju, Senin (28/11/2022).

Pencanangan Gerakan Sulbar Menanam Mangrove tersebut, dilaksanakan bertepatan dengan hari menanam pohon Indonesia 28 November 2022 dengan melibatkan berbagai unsur seperti pelajar dan mahasiswa. 




Sebanyak 1.250.000 bibit pohon mangrove akan ditanam di enam kabupaten se-Sulbar selama bulan Desember 2022 termasuk 120 ribu pohon Mangrove yang disiapkan oleh Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang ikut menghadiri acara pencanangan penanaman Mangrove tersebut mengatakan kegiatan, ini merupakan bentuk kerja nyata dan kerja sama dari semua pihak yang terlibat.

"Ini adalah bentuk kontribusi nyata kita terhadap lingkungan, langkah ini dapat menyelamatkan daerah kita dari ancaman abrasi pantai," terang Jenderal bintang dua ini.

Lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pihaknya terhadap lingkungan, Polda Sulbar telah menyiapkan 120 ribu pohon Mangrove yang akan ditanam oleh seluruh Polres-Polres jajaran di wilayah masing-masing.

“Saya sudah instruksikan ke Polres polres untuk ikut menyukseskan program ini dengan melakukan penanaman pohon Mangrove di pantai yang rawan terjadi abrasi," Ungkap Jenderal bintang dua ini.

Untuk di Kabupaten Mamuju, kegiatan dipusatkan di Pantai Landi Rangas dan ditargetkan akan menanam 20 ribu pohon mangrove. (Danks)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Abrasi Pantai, Polda Sulbar Tanam 120 ribu Pohon Mangrove

Trending Now

Iklan