Iklan

Luar Biasa!! HUT TNI di Wonosobo Berlangsung Meriah

SuaraNegeri.com
05 Oktober 2022 | 20:45 WIB Last Updated 2022-10-05T13:45:01Z

SUARA NEGERI | WONOSOBO – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang ke-77 Kodim 0707/Wonosobo gelar berbagai acara yang di pusatkan di alun-alun Wonosobo, pada Rabu(05/10/2022).

Acara HUT TNI tersebut di meriahkan hiburan dengan menampilkan atraksi berupa kesenian tradisional yaitu tari Lengger, tari  Ndolalak dan kesenian Rewo-Rewo.

Koordinator Kesenian dalam rangka HUT TNI Kodim 0707/Wonosobo Lettu CPL Tulus Widodo menyampaikan, kegiatan pentas kesenian ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Setiap selesai upacara, maka dilanjutkan hiburan untuk masyarakat berupa kesenian tradisional.

Ada yang unik, disela- sela kegiatan hiburan, Kodim 0707/Wonosobo menggelar lomba motor Babinsa Kreatif yang dikoordinir oleh Kapten Kav Sudarmaji.

Kapten Kav Sudarmaji menyampaikan, bahwa kegiatan motor Babinsa Kreatif ini sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan antara Babinsa dengan masyarakat desa binaannya. 

"Untuk itu kepada masyarakat bisa menikmati hiburan yang sudah disiapkan ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat.  Melalui hiburan kesenian ini tidak ada jarak antara TNI dengan masyarakat semua larut dalam suka cita," pungkasnya.

Imah warga Capar Leksono salah satu penonton menyampaikan, banyak terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang selalu mengadakan pagelaran kesenian tradisional setiap peringatan HUT.  Ini menjadi hiburan dan sarana silaturahmi baik sesama masyarakat dan juga dengan TNI. 

Reporter : Suhirman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luar Biasa!! HUT TNI di Wonosobo Berlangsung Meriah

Trending Now

Iklan