Iklan

Cegah PMK, Dinkes Kabupaten Pemalang Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

SuaraNegeri.com
02 Agustus 2022 | 13:26 WIB Last Updated 2022-08-02T06:26:21Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Sertu Tolani Babinsa Desa Watukumpul Koramil 12/Watukumpul melaksanakan pendampingan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi dan kerbau di dusun Sikemplang Desa Watukumpul Kec. Watukumpul Kab. Pemalang pada hari Selasa, 02 Agustus 2022.

Dengan Door to Door petugas dari Dinkes Hewan Kabupaten Pemalang drh. Habib Faisal beserta 4 orang Mantri didampingi Babinsa melakukan vaksinasi pada hewan ternak sapi dan kerbau warga.

Sertu Tolani menyampaikan penyakit hewan ternak yang sedang mewabah di harapkan untuk seluruh warga Desa Watukumpul agar selalu mengontrol ternak nya jangan  sampai terserang PMK semoga untuk  wilayah Desa binaannya  terhindar dari penyakit hewan yang mewabah di daerah lain, bagi warga yang memiliki hewan ternak saya berharap agar tetap waspada, terangnya, 

Guna memantau dan mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kaki (PMK), Sertu Tolani menyampaikan agar apabila ditemukan ternak yang terjangkit PMK dengan ciri-ciri lepuh atau lesi pada gusi, lidah, dan pada puting susu hewan ternak, demam tinggi antara 40-41°C, luka pada celah kuku dan kuku mengelupas, keluar lendir dari mulut serta tidak mau makan  segera melapor melapor kepada petugas kesehatan hewan setempat, atau bisa juga melalui call center posko PMK dengan nomor 085946067246 pungkasnya, Selasa (02/08/2022). (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah PMK, Dinkes Kabupaten Pemalang Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Trending Now

Iklan