Iklan

Babinsa Mereng Aktif Dampingi Giat Posyandu, Ini Alasannya

SuaraNegeri.com
04 Agustus 2022 | 15:39 WIB Last Updated 2022-08-04T08:39:05Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Serda Mukhori Babinsa desa Mereng Pos ramil Warungpring,  Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang bersama Bidan desa Ibu Milki, Amd.Keb melaksanakan giat pendampingan monitoring balita cegah Stunting bertempat di Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) Mereng, Kecamatan Warungpring, pada Kamis (04/08/2022).

Menurut Serda Mukhori, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang serta pemeriksaan ANC (Antenatal Care). 

"Kegiatan ini merupakan pemeriksaan kehamilan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal, hingga mampu menghadapi masa persalinan, nifas, menghadapi persiapan pemberian ASI secara eksklusif, serta kembalinya kesehatan alat reproduksi dengan wajar," katanya.

Ia menambahkan, ada 49 anak balita yang dilakukan pemeriksaan, kemudian dilanjutkan pemberian nutrisi berupa susu dan minuman susu kedelai. 

”Hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS),” katanya.

Bidan desa Mereng ibu Milki, Amd.Keb menambahkan, ” Untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan, tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan,” ungkapnya.

Redaktur: Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Mereng Aktif Dampingi Giat Posyandu, Ini Alasannya

Trending Now

Iklan