Sambut Wisatawan, PJ Gubernur Inginkan Sulbar Spot Wisata Bagi Pemancing

SuaraNegeri.com
29 Juli 2022 | 01:53 WIB Last Updated 2022-07-28T18:54:00Z

SUARA NEGERI | MAMUJU — Sulbar memiliki potensi wisata laut yang sangat besar. Itu menjadi peluang bagi daerah menjadikan Sulbar sebagai spot wisata, termasuk bagi pemancing. 

Hal itu dikatakan Akmal usai melakukan diskusi dengan salah satu komunitas pemancing yang hendak melakukan aktivitas memancing di Sulbar. Kehadiran komunitas yang beranggotakan dari beberapa provinsi di Indonesia itu sekaligus bukti bahwa laut Sulbar menjadi salah satu titik spot mancing di Indonesia. 


"Salah satu potensi Sulbar adalah spot memancing. Buktinya para komunitas pemancing kerap berkunjung di Perairan Sulbar. Bukan sekali, bahkan mereka ini sudah beberapa kali ke Sulbar," ujar Akmal usai berdiskusi dengan Komunitas pemancing di Dermaga Lanal Mamuju, belum lama ini.

Oleh karena itu, Akmal ingin mendorong Sulbar menjadi salah satu spot wisata pancing di Indonesia. Untuk mewujudkan itu penting mendapatkan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari komunitas pemancing, dengan begitu daerah memiliki dasar untuk melakukan perencanaan kedepan. 

"Kita berdiskusi apa yang bisa kita lakukan," ujar Akmal

Salah satu yang dapat dilakukan adalah meningkatkan pelayanan, dengan begitu, baik pemancing maupun wisatawan pada umumnya berkesan untuk terus berkunjung ke Sulbar. 

"Kita sebagai tuan rumah harus memberikan pelayanan yang terbaik sehingga mereka para pemancing mendapatkan kesan baik," tandasnya. (rls/Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Wisatawan, PJ Gubernur Inginkan Sulbar Spot Wisata Bagi Pemancing

Trending Now

Iklan