Camat Melak Ucapkan Terimakasih Kepada Polres Kubar, Ini Alasannya

SuaraNegeri.com
20 Juni 2022 | 16:29 WIB Last Updated 2022-06-20T09:29:56Z
 

SUARANEGERI.COM | KUTAI BARAT – Kepolisian Sektor (Polsek) Melak, Polres Kubar melaksanakan kegiatan lomba kearifan lokal ketinting mini yang dihelat di RT.03 Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, pada Minggu,(19/6/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meriahkan hari Bhayangkara ke-76. Acara lomba itu di buka secara resmi oleh Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana dan didampingi  Kapolsek Melak Iptu  Aluwih.

kegiatan lomba ketinting mini itu di gelar dalam sehari, dimulai dari  pukul 09.00 Wita pagi dan ditutup pada Jm 20.00 Wita malam. Nampak hadir pada acara penutupan itu yakni, Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, Kasat Reskrim Iptu Jumadi, perwakilan AU-RI Kubar, perwakilan Kodim 0912 Kubar serta Dansatgas Brimob Ipda Umar.

Camat Melak Haji Maulidin Said dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pada prinsipnya kami dari pemerintah Kecamatan Melak dalam hal ini mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kubar dalam rangka bhayangkara ke-76.

Menurutnya, kegiatan ini salah satu lomba, lomba yang memang sangat didamba-dambakan oleh penggemar lomba ketinting mini, ini salah satu kerjasama yang baik, kami berharap nanti ditahun depan, jika memang ada bhayangkara berikutnya mungkin kita lebih lagi meoptimalkan lagi kejuaran-kejuaran seperti ini yang sifatnya open se-kaltim kalau bisa. 
     
“Sekali lagi ,saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Kubar, dan Kapolsek Melak yang sudah menyelenggarakan satu hiburan positif bagi masyarakat Kecamatan Melak terutama masyarakat  Melak Ilir," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait melalui Kapolsek  Melak  Iptu Aluwih dia mengatakan, kegiatan lomba kearifan lokal ketinting mini ini, ini yang pertama kali dilaksanakan, dan lomba ini sendiri dalam rangka memeriahkan hut bhayangkara ke-76.

Lebih lanjut Kapolsek, awalnya kami tidak menyangka kalau peserta yang mendaftar ada sebanyak 100 peserta, namun kami batasi hingga menjadi sekitar 500 peserta saja.” terangnya.

“Pada lomba ketinting mini ini, para juara, kami berikan hadiah seperti piala, piagam dan uang pembinaan, pendaftaran lomba ketinting mini ini gratis," ujarnya.

Untuk uang pembinaan yang kami berikan, juara satu sebesar Rp.5 juta rupiah, juara dua Rp.4 juta rupiah, juara tiga  Rp.3 juta rupiah, juara empat  Rp.2 juta rupiah, juara  lima Rp.1 juta rupiah dan juara  enam  Rp.500 ribu rupiah.

Adapun nama para juara lomba ketinting mini dalam rangka HUT bhayangkara ke-76 Polres Kubar, juara 1-6 yakni.

Juara 1 diperoleh oleh tim Melak Runner ,Juara 2 tim Almuminun, Juara 3 tim Almuminun, Juara 4 tim Polres Kubar, Juara 5 tim Biangkerok, Juara 6 tim Biangkerok (Taufiq) ***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Melak Ucapkan Terimakasih Kepada Polres Kubar, Ini Alasannya

Trending Now

Iklan