-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Pemdes Widodaren Salurkan BLT DD Tahap 1, Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 Dan 3

    SuaraNegeri.com
    20 Mei 2022, 12:56 WIB Last Updated 2022-05-20T05:56:24Z

    SUARANEGERI.COM | PEMALANG - Pemerintahan Desa Widodaren menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 212 KPM berdasarkan musyawarah Desa Widodaren secara bersamaan untuk bulan, Januari, Februari, Maret sebesar Rp 900.000.

    Tim penyaluran Bantuan langsung Tunai dari Perangkat desa Widodaren dipantau langsung oleh kepala desa dan Kapolsek Petarukan dibantu Babinsa Koramil Petarukan dan Babimkamtimas Petarukan.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu 18 Mei 2022 di Pendopo Balai Desa Widodaren.

    Program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Bantuan Dana Desa sebesar 40 % untuk masyarakat Desa Widodaren tersebut bentuk kepedulian pemerintah  kepada masyarakat yang tidak mampu terkaitan dengan dampak pandemi di masyarakat.

    Menurut Nasikin, Spd, Mpd Kepala Desa Widodaren, Bantuan BLT yang sumbernya dari Dana Desa sebesar 40 %  disalurkan kepada penerima sebesar Rp 900,000  berdasarkan musyawarah desa dengan Perangkat desa, RT dan RW yang tahu persis data yang ada di masyarakat, dan yang berhak menerima ada 6 kategori, salah satunya  seperti kehilangan pekerjaan, renta usia dan juga masyarakat yang benar-benar belum pernah menerima bantuan manapun seperti, bantuan PKH, dan bantuan lainnya. ucap Nasikin, Spd, Mpd  Kepala Desa Widodaren.


    "Dia berharap bantuan tersebut  bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Widodaren dan uangnya untuk dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan saja," imbuhnya.

    "Bersamaan dengan pelaksanaan bantuan itu, untuk percepatan Vaksinasi Desa Widodaren ditempat yang sama kami adakan kegiatan Vaksinasi Dosis 1,2 dan 3 untuk menyisir bilamana warga kami belum melakukan vaksinasi. Kemudian tim pelaksanaan vaksinasi  dari Puskesmas Karang Asem," pungkasnya.  (Rudiono).

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS