Iklan

Orienteering Bike Disosialisasikan Di Kejuaraan Downhill Cikole

SuaraNegeri.com
22 Mei 2022 | 13:46 WIB Last Updated 2022-05-22T06:46:31Z

SUARANEGERI.COM | BANDUNG BARAT -  Kodam III/Slw bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Pedal Jarambah, melaksanakan sosialisasi orienteering bike, dilaksanakan di Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw, Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022).

"Dalam sosialisasi orienteering bike ini mencari sasaran yang telah ditentukan dengan beberapa nilai point setiap sasaran. Peserta dilengkapi dengan peta dan kompas," ungkapnya.

Sementara peserta yang ikut pada sosialisasi orienteering bike perwakilan dari Atlit MTB Junior, Atlit MTB Pro Rider dan Penghobi, sedangkan jarak tempuh sejauh 2,5 Km dengan 6 check point, dalam pelaksanaannya menggunakan kategory cross country, dan pemenangnya yang tercepat dan dapat menyelesaikan 6 check point tersebut.


Seorang orienteer diharuskan memiliki kemampuan navigasi yang baik untuk menemukan rute terbaik dari lokasi start, menuju ke titik-titik kontrol, dan berakhir di lokasi finish. Inilah keunikan dari olahraga orienteering, seorang peserta harus bisa menemukan rute terbaik untuk menuju titik kontrol dengan cepat.

Dari sosialisasi orienteering bike ini, para orienteer bisa mengasah kemampuan kecepatan dan ketepatan dalam bernavigasi, sekaligus sebagai ajang untuk mengasah kemampuan melalui orienteering.

Diharapkan kedepannya akan dilakukan orienteering bike, dengan sosialisasi ini memberikan wawasan baru sehingga dapat melakukan latihan-latihan sebelumnya sesuai materi yang sudah disosialisasikan hari ini, imbuhnya. (**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Orienteering Bike Disosialisasikan Di Kejuaraan Downhill Cikole

Trending Now

Iklan