Wagub Sulteng Ma'mun Amir Beri Saran Ke PT DSP Banggai

SuaraNegeri.com
01 April 2022 | 01:07 WIB Last Updated 2022-03-31T18:07:41Z

SUARANEGERI.com, Banggai Wagub Sulteng Drs. H. Ma'mun Amir dan Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj. Halimah Ma'mun Amir meninjau lokasi perkebunan sawit dan pabrik pengolahan milik PT Delta Subur Permai (DSP) di Batui, Banggai pada Kamis (31/3) siang.

Tiba di lokasi pabrik, Wagub Sulteng beserta rombongan langsung meninjau vaksinasi Covid-19 di klinik perusahan dan selanjutnya rombongan bersama manajemen berkeliling melihat infrastruktur pabrik yang memiliki daya produksi sampai 3000 Ton.

Kepada Wagub, dijelaskan bahwa perusahaan sudah menjalin kerjasama dengan SMK agar siswanya dapat melakukan praktek lapangan di pabrik DSP.

"Nanti SMK Kita dorong sesuai dengan kebutuhan Bapak, supaya nanti bisa menyuplai dari SMK agar peluang kerjasama dengan perusahaan lebih optimal lagi," Jelas Wagub.

Selain itu, perusahaan melapor adanya permasalahan lahan mereka yang diklaim oleh warga sekitar. Terkait masalah ini, Wagub meminta perusahaan melakukan pendekatan persuasif guna meminimalisir konflik.

Wagub menyarankan, Perusahaan juga  memproduktifkan lahan-lahan tidurnya supaya tidak menganggur.

"Jangan sampai tidak berproduksi karena dengan begitu sangat mudah masyarakat masuk mengklaim karena ada lahan tidur," jelas Wagub.

Turut mendampingi rombongan Wagub Sulteng saat kunjungan yakni Kalak BPBD Provinsi Sulteng Drs. Moh. Haris.(Rls/Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub Sulteng Ma'mun Amir Beri Saran Ke PT DSP Banggai

Trending Now

Iklan