-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Musrebang Regional Sulawesi Hasilkan 6 Poin Kesepakatan

    SuaraNegeri.com
    02 April 2022, 13:03 WIB Last Updated 2022-04-02T06:03:08Z

    SUARANEGERI.com, PALU – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Tahun 2022 yang digelar di Makassar, Sulsel, Jumat 1 April 2022 menghasilkan 6 poin kesepakatan.

    Musrenbang yang digelar Badan Kerja Sama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) itu mengambil tema, Peningkatan Infrastruktur Antarwilayah Regional Sulawesi untuk Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan serta Berdaya Saing. 

    Berikut 6 poin kesepakatan itu:

    1. Pemerintah Daerah Se Sulawesi akan mendukung pelaksanaan RPJMN 2020 - 2024.

    2. Pemerintah Pusat diharapkan dapat berkomitmen untuk memaksimalkan program prioritas wilayah Se - Sulawesi sebagaimana tertuang dalam Buku III RPJMN 2020 - 2024 dapat dimaksimalkan sampai dengan akhir periode 2020 - 2024.

    3. Perlunya dukungan regulasi pemerintah Pusat untuk mempercepat implementasi kebijakan Program Wilayah Se Sulawesi.

    4. Perlunya dukungan regulasi pemerintah Pusat untuk mempercepat capaian target Indikator Pembangunan Regional Se - Sulawesi melalui kegiatan Prioritas .

    5. Pemerintah Pusat Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Gubernur bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas di Manado 21 Maret 2022.

    6. Kegiatan Prioritas wilayah regional sulawesi Tahun 2023 sebagaimana terlampir merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kesepakatan ini.

    Musrenbang Regional Sulawesi ini adalah ajang forum musyawarah bagi Pemangku Kepentingan Sulawesi untuk mematangkan isu-isu strategis program pembangunan Sulawesi tahun 2023.

    Program disusun berdasarkan kompilasi seluruh usulan dari masing-masing Provinsi, berdasarkan hasil forum-forum yang telah dilaksanakan sebelumnya.

    (Syahril Hantono)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS