Gubernur Sulteng Minta Presiden Segera Sahkan Inpres Percepatan Rekon Dampak Bencana

SuaraNegeri.com
02 April 2022 | 13:07 WIB Last Updated 2022-04-02T06:08:15Z

SUARANEGERI.com, PALUGubernur Sulteng H Rusdy Mastura menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) Regional Sulawesi Tahun 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 1 April 2022.

Di forum itu, Gubernur H Rusdy Mastura meminta Presiden Joko Widodo segera mengesahkan perpanjangan Inpres Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Rehab/Rekon) Dampak Bencana Sulawesi Tengah, yang terjadi pada 28 September 2018.

Gubernur mengharapkan dengan Inpres tersebut seluruh Kementerian dan Lembaga (K/L) dapat melihat sesuai kewenangannya apa yang harus secepatnya dibangun atau dilaksanakan untuk merealisasikan seluruh program rehabilitasi dan rekonstruksi dampak bencana Sulawesi Tengah.

Gubernur juga mengatakan  Sulawesi tengah dipersiapkan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Karena itu, percepatan pembangunan infrastuktur daerah, baik infrastruktur laut, darat, dan udara  untuk konektifitas distribusi hasil produksi usaha masyarakat guna mendukung IKN.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan, program pendidikan vokasi untuk menyiapkan tenaga kerja terampil sesuai dengan kebutuhan industri yang berinvesatsi di Sulawesi Tengah.

(Syahril Hantono)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sulteng Minta Presiden Segera Sahkan Inpres Percepatan Rekon Dampak Bencana

Trending Now

Iklan