-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Wabup Kukuhkan Pengurus LPTQ Kabupaten Tolitoli Periode 2022-2023

    SuaraNegeri.com
    29 Maret 2022, 11:26 WIB Last Updated 2022-03-31T15:44:59Z

    SUARANEGERI.com, TOLI TOLI – Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan mengukuhkan pengurus LPTQ Kabupaten Tolitoli  Periode Tahun 2022-2023 sekaligus menutup kegiatan pelaksanaan penjaringan dan seleksi calon peserta persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke 29 di Aula Balre Tau Dako Lipu Tolitoli, pada Senin malam 28/3.

    Wakil Bupati Tolitoli dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengurus LPTQ Kabupaten Tolitoli yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Serta ucapan selamat mengemban amanah untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tolitoli utamanya mengemban misi keagamaan dan memberikan layanan serta  berperan  aktif melakukan berbagai kegiatan sehingga dapat berkembang dan maju. 

    LPTQ merupakan aset daerah dan negara yang perlu dijaga dengan baik dan dikelola secara profesional, netral dan mandiri. LPTQ memiliki tugas mulia di mana memiliki komitmen yang kuat untuk bergerak di bidang keagamaan. 

    Selanjutnya, Wakil Bupati  berharap agar setiap anggota LPTQ harus mampu mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas tanpa mengenal pamrih dan membedakan status kerja. Tugas LPTQ adalah sebagai lembaga yang menangani bidang keagamaan, LPTQ mempunyai posisi yang sangat strategis di samping menjadi aset daerah, LPTQ juga menjadi salah satu komponen dan armada pemerintah daerah yang melaksanakan tugasnya secara operasional di bidang keagamaan khususnya mental spiritual. 


    "Jadilah pengurus LPTQ yang profesional dalam pengembangan Tilawatil Qur'an. Untuk itu mari kita bersama satukan visi dan misi untuk menjadikan Kabupaten Tolitoli menjadi lebih baik, hal ini sejalan dengan misi pemerintah Kabupaten Tolitoli yakni membangun masyarakat religius yang berkepribadian berbasis kearifan lokal," katanya.

    Selain itu, semua pihak akan senantiasa mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia khususnya pada kegiatan seleksi calon peserta dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an  dan kepada seluruh pengurus LPTQ dapat menjadikan kegiatan  ini semakin memberikan manfaat bagi anak-anak kita sekalian  khususnya masyarakat di Kabupaten Tolitoli dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia  saat ini  dan ke depan. 

    Kegiatan penjaringan dan seleksi ini juga harus dilaksanakan secara obyektif dan benar-benar selektif.  karena calon-calon pemenang itu nantinya akan membawa nama Kabupaten Tolitoli di tingkat Nasional bahkan Internasional. 

    Para peserta seleksi juga harus mencurahkan tenaga semaksimal mungkin agar dapat terpilih  namun perlu diingat bahwa sikap, tingkah laku dan kedisiplinan juga bagian dari penilaian karenanya saya juga berharap agar peserta lebih serius lagi berlatih setelah mengikuti proses seleksi hingga selesai. 

    Selaku pemerintah daerah pastinya akan memberikan perhatian serius terhadap pembinaan dan pengembangan potensi bagi para insan Qur’ani agar para kafilah dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi pada pelaksanaan MTQ di tahun-tahun mendatang, baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

    Diakhir kegiatan, Wakil Bupati menyerahkan piala dan piagam kepada para pemenang pada pelaksanaan penjaringan dan seleksi calon peserta MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. (Amalia Syahrullah)
     
    Redaktur : Himawan

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS