Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungi Pos Satgas Yonif 123/RW Di Perbatasan RI - PNG

SuaraNegeri.com
29 Maret 2022 | 11:21 WIB Last Updated 2022-03-31T15:45:31Z

SUARANEGERI.com, Merauke – Sebagai satuan dibawah kendali Kodam I/Bukit Barisan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali menerima kunjungan dari Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardian, S.E., M.Si bersama Danrem 174/ATW TNI E. Reza Pahlevi,S.E selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174.

Dalam kunjungan ini Pangdam didampingi oleh Asintel dan Asop Kasdam I/BB, kunjungan dalam rangka kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Wilayah Selatan Papua, Kabupaten Merauke, Minggu, 27/03/2022

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam melaksanakan Kunjungan ke Pos-Pos Satgas Yonif 123/RW, dan memberikan Motivasi serta menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI-PNG.

Selanjutnya Letkol Inf Letkol Inf Goklas P. Silaban selaku Dansatgas memaparkan kepada Pangdam I/BB tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas dari jajaran pos Satgas Yonif 123/RW.

Dalam paparannya Dansatgas selain melaporkan situasi keamanan di wilayah Tanggung Jawabnya, juga menjelaskan tentang kegiatan yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas baik Pelaksanaan kegiatan Tugas Pokok maupun  Program lain dalam rangka Pengabdian dan Kontribusi bagi Masyarakat di Wilayah Perbatasan.

Mengakhiri paparannya Dansatgas Pamtas menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kunjungan Pangdam I/Bukit Barisan beserta Rombongan, dan berharap dengan kunjungan ini akan semakin memotivasi semangat seluruh anggota Yonif 123/Rajawali dalam melaksanakan tugas sampai akhir menjadi bertambah baik.

Dalam pengarahannya Pangdam I/Bukit Barisan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Prajurit Yonif 123/RW serta menekankan kepada setiap prajurit Satgas Yonif 123/RW, agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan dalam setiap kegiatan. Melaksanakan pembinaan teritorial lebih humanis dan berperan aktif serta kreatif dalam membantu Masyarakat.

Selanjutnya Pangdam I/BB mengingatkan kepada seluruh anggota agar tidak hanya memikirkan diri sendiri tapi berusaha memikirkan sesuatu dan bermanfaat untuk pengabdian kepada masyarakat papua.

Setelah melaksanakan Pengarahan kepada Prajurit Yonif 123/RW, Pangdam I/Bukit Barisan meninjau Pos Lintas Batas (PLBN) Sota yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini.

Redaktur : Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungi Pos Satgas Yonif 123/RW Di Perbatasan RI - PNG

Trending Now

Iklan