Gubernur Sulawesi Tengah Hadiri Peresmian Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya

SuaraNegeri.com
31 Maret 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-03-31T09:00:36Z

SUARANEGERI.com, MAKASSARPeresmian Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya diresmikan Menteri BUMN Erik Tohir dihadiri Direktur Utama dan Komut PT. Pertamina, kemarin (30/2).

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengapresiasi Pembangunan Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya yang dalam waktu dekat akan menghadirkan layanan kesehatan baru untuk masyarakat Indonesia Timur. 

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Pajayyang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar ini hadir dengan berbagai fasilitas yang mutakhir untuk menjangkau pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, khususnya untuk melayani penyakit otak dan jantung, dan akan beroperasi di bawah pengelolaan PT Pertamedika IHC, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang merupakan holding RS BUMN Indonesia. 

Rumah sakit ini dilengkapi dengan Centre of Excellent atau layanan unggulan sesuai dengan standar nasional dan disiapkan untuk menjadi pusat rujukan kesehatan otak dan jantung di Indonesia bagian timur.

Fasilitas layanan yang dimiliki meliputi IGD, ruang radiologi CT scan, MRI, rontgen, panoramic, USG, cathlab neuro dan jantung, laboratorium, hemodialisa, rehab medik, poli, farmasi, ruang rawat regular dan anak, mulai dari kelas 3, kelas 2, kelas 1, VIP dan VVIP, ruang ICU, PICU, NICU, ruang operasi dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyebutkan Rumah Sakit Tersebut sangat membantu masyarakat Sulawesi Tengah yang membutuhkan perawatan, utamanya yang memiliki Riwayat Sakit Jantung dan Otak.

Kehadiran Gubernur Sulawesi Tengah pada kesempatan itu didampingi Karo Administrasi Pimpinan Edy Lesnusa, S,Sos. (Rls/Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sulawesi Tengah Hadiri Peresmian Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya

Trending Now

Iklan