-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Begini Persiapan Evi Damayanti Dalam Ajang LKS SMK-XXIX Tingkat Nasional

    SuaraNegeri.com
    28 Oktober 2021, 07:00 WIB Last Updated 2021-10-28T00:00:49Z

    SUARA NEGERI ■ Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kepulauan Selayar, Evi Damayanti lolos sebagai peserta dan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK-XXIX Tingkat Nasional Tahun 2021, secara daring mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

    Evi Damayanti yang akrab disapa Evi oleh teman dan guru-gurunya di SMKN 1 Kepulauan Selayar, berhasil lolos seleksi dan mewakili Provinsi Sulawesi pada kegiatan LKS tingkat Nasional tahun 2021 bidang Industri Pariwisata (Tourism Industry).

    Saat ditemui pada Rabu (27/10/2021), ditanyakan terkait bagaimana perasaannya mewakili sulsel dalam ajang LKS SMK-XXIX tingkat Nasional dan persiapan yang dilakukannya, Evi Damayanti mengatakan pastinya bangga dan sekaligus bisa menambah pengalaman dalam hal ini dan juga lebih mengasah kemampuan dalam bidang pariwisata.

    "Persiapan-persiapan yang telah saya lakukan selama ini latihan setiap hari dan menambah wawasan dalam bidang lomba yang akan diikuti, tentunya tetap didampingi oleh guru," ujar Evi.

    Dalam persiapan maupun saat pelaksanaan kegiatan lomba tersebut Evi Damayanti didampingi oleh tiga guru yakni Muhsin, S.Pd, Andi Isyana Wisnuwardani, S.ST.Par dan Nur Fitriah Nasri, S.Pd.

    Evi juga menambahkan bahwa pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah SMKN 1 Kepulauan Selayar, Makkasolla, S.Pd memberikan dukungan penuh dengan  fasilitas yang dibutuhkannya selama mengikuti perlombaan.

    "Alhamdulillah, pihak Sekolah sangat mendukung dalam hal ini bapak Makkasolla selaku Kepsek, memberikan fasilitas pendukung seperti Laptop, Pulsa untuk internet dan masih banyak lainnya," ucap Evi.

    Sementara Muhsin, S.Pd, salah satu guru yang mendampingi Evi Damayanti saat ditanya mengatakan bahwa lomba ini berawal dari permintaan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk bidang Industri Pariwisata diadakan di Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah.

    "Kebetulan kami di SMKN 1 Negeri Kepulauan Selayar menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan lomba Industri Pariwisata dan pesertanya hanya 2 yang ikut yaitu dari SMK 8 dan SMKN 1 Kepulauan Selayar. Alhamdulillah kami ditetapkan menjadi juara untuk tingkat Provinsi, dan juara itulah yang kami bina sejak penetapan sebagai juara itu, kami bina sampai pelaksanaan lomba saat ini," kata Muhsin.

    Ia menambahkan, bahwa sejak saat itu segala fasilitas yang dibutuhkan oleh siswa sekaligus fasilitas yang diperlukan disiapkan oleh pihak sekolah dalam hal ini SMKN 1 Kepulauan Selayar. 

    "Ini semua bisa berjalan berkat dukungan dari rekan-rekan dari SMKN 1 Kepulauan Selayar, termasuk tim IT khusus Sekolah yang memberikan fasilitas dan dukungan penuh yang kami minta," ungkap Muhsin. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru