-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolsek Rembang Ajak Ormas Turut Jaga Kamtibmas

    SuaraNegeri.com
    27 Oktober 2021, 18:31 WIB Last Updated 2021-10-27T11:31:19Z

    SUARA NEGERI ■ Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengajak anggota organisasi masyarakat (ormas) untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolsek saat menerima kunjungan anggota ormas di Mapolsek, pada Rabu (27/10/2021).

    "Ormas di tingkat kecamatan harus bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif," kata kapolsek.

    Kapolsek menyampaikan keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja. Ormas juga harus bisa berperan menjaga kamtibmas mulai dari lingkungan terkecil di sekitar tempat tinggalnya.

    "Kami berharap kehadiran ormas di wilayah Kecamatan Rembang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain kamtibmas juga bisa berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan," pesan kapolsek.

    Kapolsek juga berpesan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, hendaknya ormas bisa turut mendukung pemerintah dalam penanganannya. Mulai dari memberikan contoh kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan mencegah pelanggaran prokes.

    Budi Nendyo (44) perwakilan ormas menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Rembang. Selain itu, bersedia dalam mendukung program percepatan penanganan Covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah.

    "Kami siap mendukung terciptanya situasi kondusif di wilayah Kecamatan Rembang. Dan mendukung percepatan penanganan Covid-19," ucapnya.

    Perwakilan organisasi masyarakat (ormas) yang hadir dalam silaturahmi di Polsek Rembang yaitu dari Pemuda Pancasila (PP), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI). (Hms/Agus P )
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru