Tembus Lokasi Banjir, Kapolres Luwu Utara Salurkan Bantuan Ke Warga Malangke Barat

SuaraNegeri.com
31 Agustus 2021 | 15:44 WIB Last Updated 2021-08-31T08:44:01Z

SUARA NEGERI ■ Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.Ik, M.H., pada Senin (30/8/2021) memimpin langsung Penyaluran Bantuan Sembako Bagi warga Kecamatan Malangke Barat yang terdampak banjir. 

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Utara, Ny. Ika Irwan Sunuddin dan sejumlah Pejabat Utama Polres Luwu Utara sembari menerjang banjir, penyaluran sembako dilakukan langsung dengan mendatangi rumah warga yang terdampak. 

Diketahui, Ratusan Rumah di sejumlah dusun yang tergabung di desa Cenning dan Waelawi, Kecamatan Malangke Barat terendam air usai diterjang banjir, sejak sepekan terakhir. Tidak hanya itu, ratusan hektar sawah dan tanaman jagung dipastikan gagal panen akibat banjir yang merendam lahan persawahan dan perkebunan milik warga. 

"Hari ini ada sekitar 200 paket sembako yang kami salurkan kepada warga di kecamatan malangke barat khususnya di desa waelawi dan cenning yang memang menjadi salah satu lokasi banjir yang cukup parah di kecamatan malangke barat. Semoga apa yang kami salurkan bisa bermanfaat dan membantu mereka yang terdampak dan saya berpesan kepada warga untuk tetap waspada mengingat intensitas hujan yang masih cukup tinggi," Ungkap Irwan di sela penyaluran bantuan.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Hujan dengan intensitas yang tinggi masih akan mengguyur sebagian besar wilayah kabupaten Luwu Utara hingga Beberapa waktu kedepan. 

Tingginya curah hujan juga berakibat pada peningkatan debir air hingga membuat sejumlah sungai besar meluap dan merendam sebagian wilayah di Luwu Utara.

■ hms/Accy
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tembus Lokasi Banjir, Kapolres Luwu Utara Salurkan Bantuan Ke Warga Malangke Barat

Trending Now

Iklan