Kunjungi Daerah Pedalaman Pesisir Selatan, Satgas Madago Raya Salurkan Bantuan Sosial

SuaraNegeri.com
25 Agustus 2021 | 00:54 WIB Last Updated 2021-08-24T17:54:53Z

SUARA NEGERI ■ Satgas Madago raya salurkan bantuan sosial kepada masyarakat Dusun III Desa Padalembara, Kecamatan Posos, Pesisir Selatan (24/08/2021).

Sebanyak 60 paket sembako dibagikan oleh aparat TNI-Polri yang tergabung dalam satuan tugas Operasi Madago Raya.

Kegiatan pembagian bansos ini dipimpin langsung oleh Sersan Satu Hary selaku Komandan Platon Pos Rahwan Kandang Sapi didampingi oleh Bhabinkamtibmas  Desa padalembara Polsek Poso Pesisir Selatan Brigadir Polisi  I Gusti jayaputra dan Bhabinsa Serda Ahmat.

Bansos merupakan bentuk kehadiran Negara untuk membantu masyarakat pada level bawah pada masa pademi Covid-19 di Kabupaten Poso.

Pos Pengamanan Daerah Rawan Kandang Sapi yang terletak di Dusun III desa Padalembara, selain melaksanakan tugas pengamanan juga melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan untuk meringankan beban warga masyarakat.

Kesempatan tersebut  juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan sosialisasi program Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Wakasatgas I Satgas VI Humas Akbp Bronto Budiyono menjelaskan, kegiatan pembagian bansos dan kehadiran personel TNI-Polri merupakan bentuk perhatian dan kehadiran Negara ditengah masyarakat, hal ini juga sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi yang melanda Negeri ini, jangan dilihat dari jumlah dan bentuknya tapi dapat dimaknai sebagai bentuk perhatian pemerintah.

"Patuhi protokol  kesehatan dengan cara mengunakan masker bila beraktifitas diluar rumah, menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan tempat tinggal, selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas" tambah Bronto mengakhiri percakapan.

Masyarakat Desa Padalembara sangat bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan oleh satgas Ops Madago Raya seraya mengucapkan dukungan terhadap operasi pengejaran kelompok DPO Teroris Poso. (Jamal/Hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Daerah Pedalaman Pesisir Selatan, Satgas Madago Raya Salurkan Bantuan Sosial

Trending Now

Iklan