Enam Kapolres Polda Jateng, Hari Ini Lakukan Sertijab Di Mapolda Jateng

SuaraNegeri.com
12 Agustus 2021 | 17:35 WIB Last Updated 2021-08-12T10:35:17Z

SUARA NEGERI ■ Polda Jateng hari ini menggelar upacara Sertijab beberapa Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres di wilayah Jawa Tengah, di ruang Borobudur, Mapolda Jateng, Kamis Pagi (12/8/21). 

Upacara yang dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan dihadiri oleh Wakpolda Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, PJU Polda Jateng dan Kapolres yang akan melakukan Sertijab tersebut.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam sambutannya menyampaikan, ia meminta kepada semua Kapolres yang melakukan Sertijab hari ini, untuk tidak melakukan acara apapun di dalam lepas sambut di wilayahnya.

"Saya minta semua Kapolres yang hari Sertijab untuk tidak ada acara pisah sambut diwilayahnya, hal ini mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19," kata Kapolda Jateng.

Luthfi juga menyampaikan, Kapolres yang sudah melakukan Sertijab hari ini, diminta untuk langsung melaksanakan tugasnya.

Tugas yang paling utama, lanjut Luthfi, yaitu fokus terhadap penanganan Covid 19 dan kedua pengamanan Kamtibmas. Dan itu harus lebih diutamakan.

"Usai dilakukan Sertijab ini, saya berharap semua Kapolres dan PJU Polda Jateng untuk fokus terhadap penanganan Covid 19 ini, Dan juga terhadap Kamtibmas di wilayah hukum Jawa Tengah, itu yang utama," tegas Luthfi.

Menurutnya, pergantian ini, sebagai pembinaan Karir di jajaran Polda Jateng. Tentunya hal ini dapat menjadi penyegaran bagi jajaran Polda Jateng. 

Kapolda juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol Tri Lulus Raharjo yang di gantikan oleh Kombes Pol Handoyo. 

"Saya mengucapkan Selamat bertugas untuk PJU Polda Jateng yang baru dan juga Kapolres baru, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada PJU Polda Jateng yang lama dan Kapolres penggantinya atas dedikasinya selama bertugas di Mapolda Jateng," ungkapnya. 

Perlu diketahui, PJU Polda Jateng yang hari melakukan Sertijab adalah, Kaorena Polda Jateng yang semula dijabat Brigjen Pol Tri Lulus Raharjo digantikan Kombes Pol Handoyo. Sedangkan Dirreskrimum yang semula dijabat Kombes Pol Yoseph Wihastono Yoga Pranoto digantikan Kombes Pol Juhanudin Raharjo Puro.

Sedangkan untuk Kabid TIK Polda Jateng yang semula dijabat Kombes Pol Agus Budi Kawedar digantikan dengan AKBP Alfian Nurrizal. Dan untuk Dirtahti Polda Jateng, Kapolda Jateng menyerahkan kepada pejabat baru Polda Jateng yaitu, AKBP Frannky Ani Sugiharto.

Sementara itu, untuk Kapolres Purbalingga yang semula dijabat AKBP Frannky Ani Sugiharto digantikan oleh AKBP Era Jobnya Kurniawan. Kapolres Magelang Ronald Ardiyanto Purba, digantikan oleh AKBP Muchamd Sajarod Zakun.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno di gantikan AKBP Dr Arief Fajar Satria, Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito digantikan dengan AKBP Fahrurozi, Kapolres AKBP Rita Wulandari Wibowo, digantikan AKBP Rahmad Hidayat, dan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat diganti oleh AKBP Indra Mardiana. 
( Agus P /hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Enam Kapolres Polda Jateng, Hari Ini Lakukan Sertijab Di Mapolda Jateng

Trending Now

Iklan