Satu Rumah Warga Mrebet Ludes Terbakar

SuaraNegeri.com
12 Agustus 2021 | 17:28 WIB Last Updated 2021-08-12T10:28:53Z

SUARA NEGERI ■ Kebakaran menimpa sebuah rumah milik warga di Desa Lambur, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, pada Kamis (12/8/2021) pagi. 

Penyebabnya diduga akibat tungku yang belum sepenuhnya padam usai digunakan merebus air.

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono menjelaskan, bahwa kebakaran menimpa rumah milik Kusini (51) warga Desa Lambur RT 6 RW 2, Kecamatan Mrebet. Kebakaran diketahui sekitar jam 06.30 WIB.

Berdasarkan keterangan korban, sebelum kejadian ia memasak air di tungku yang berada di dapur rumahnya padam jam 05.30 WIB. Setelah selesai kemudian mematikan tungku dan beraktifitas seperti biasanya.

“Pada pukul 06.30 WIB, saat korban hendak ke dapur mendapati telah terjadi kebakaran. Kemudian korban berteriak meminta bantuan warga sekitar,” jelas kapolsek.

Penyebab kebakaran diduga akibat api di tungku yang sudah digunakan belum sepenuhnya padam. Kemudian membesar dan membakar tumpukan kayu bakar dan merembet ke bangunan dapur yang terbuat dari kayu dan bambu.

Kapolsek menambahkan api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran didatangkan. Namun akibat kebakaran bangunan dapur dan sebagian bangunan rumah lainnya mengalami kerusakan.

“Kerugian akibat kebakaran rumah tersebut ditaksir mencapai Rp. 45 juta,” kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terjadinya kebakaran. Pastikan tungku sudah sepenuhnya padam usai digunakan. Sehingga peristiwa kebakaran seperti yang sudah terjadi bisa dicegah.

■ /hms/ agus
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Rumah Warga Mrebet Ludes Terbakar

Trending Now

Iklan