TMMD Ke- 111 Selayar, Pasi Ops. Kapten Arm. Husain Djafar: Jembatan di Kampung Tola Sudah Bisa Dilewati Motor dan Mobil Kecil

SuaraNegeri.com
04 Juli 2021 | 13:55 WIB Last Updated 2021-07-04T06:55:15Z

SUARA NEGERI ■ Jembatan TMMD Ke 111 Tola saat ini telah bisa dilewati kendaraan, kendati kendaraan besar seperti truk masih belum dibiarkan melintas diatasnya.

'YA, sudah bisa lewat motor dan mobil kecil tapi yang besar kita belum biarkan sementara sampai betul-betul rampung semua secara detil pengerjaAnnya," terang Kapten. ARM. Husain Djafar, Pasi. Ops. Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, pada Minggu (4/7). 

Jembatan yang dibangun oleh Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar terletak di utara kampung Tola ini. Jembatan ini berukuran panjang 6 meter dengan lebar 4 meter. 

Sementara bobot jembatan 30 ton dan dibentang diatas muara sungai Tola. 

Kapten. ARM. Husain Djafar juga menjelaskan, bahwa penyelesaian jembatan masih akan dibangun sayap berupa tanggul beton sebagai penahan longsor. Panjang sayap yang akan dibangun 10 meter di 4 sudutnya. Perkiraan pekerjaan akan diselesaikan dalam sepekan kedepan, pungkas Kapten. ARM. Husain Djafar. (TMC)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TMMD Ke- 111 Selayar, Pasi Ops. Kapten Arm. Husain Djafar: Jembatan di Kampung Tola Sudah Bisa Dilewati Motor dan Mobil Kecil

Trending Now

Iklan