-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Prihatin Kondisi Jalan Rusak, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Perbaiki Jalan Akibat Longsor

    SuaraNegeri.com
    03 Juli 2021, 16:34 WIB Last Updated 2021-07-03T09:34:13Z

    SUARA NEGERI ■ Gotong royong merupakan ciri khas masyrakat indonesia, hal ini di buktikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Namo Polsek Kulawi Bripka Martheins bersama Kanit SPKT Polsek Kulawi Aiptu Maurits Gagahuna sedang bergotong royong membantu warga memperbaiki jalan Poros Palu-Kulawi ruas areal jalan penghubung salua sadaunta Kabupaten Sigi, pada Sabtu, (03/07/2021).

    Derasnya hujan yang menguyur wilayah kota Palu sampai dengan wilayah kecamatan Kulawi membuat akses jalan poros Palu - Kulawi belum dapat dilintasi oleh kendaraan roda empat.

    “Jalan yang berlumpur tebal yang bisa dapat mengakibatkan bahaya bagi para pengendara, oleh karena itu demi keamanan dan keselamatan para pengendara, kami berupaya untuk membantu warga bersama memperbaiki jalan yang longsor sambil menunggu alat berat yang datang untuk melakukan pembersihan material longsor di jalan Poros Palu Kulawi," kata Aiptu Maurits Gagahuna. 

    "Saat ini pun kami mengarahkan kendaraan roda dua yang melintasi agar lebih berhati-hati, seperti halnya kendaraan roda dua kami mendorongnya dari arah belakang yang roda tersebut tertimbun lumpur tanah, itu semua untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalan roda dua tersebut," imbuh Aiptu Maurits.

    Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menitipkan pesan “pekerjaan seberat apapun kalau kita lakukan secara bergotong royong akan menjadi ringan."ucap Bripka Martheins.

    Ia menambahkan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di segala kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat.

    Di tempat lain, Kapolsek Kulawi mengatakan, “kami sebagai pihak Kepolisian akan siap membantu dalam menangani bencana alam terkait yang saat ini areal jalan poros palu kulawi di landa longsor, sy berharap bagi para pengendara untuk tetap bersabar menunggu saat ini personel kami bersama warga bergotong royong  melaksanakan pembersihan areal jalan sambil menunggu alat berat untuk dilakukan kembali pembersihan jalan yang longsor tersebut," pungkas Iptu Ahsan.

    (Jamal/Hms). 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru