Polsek Purbalingga Lakukan Pendisiplinan Prokes Sekaligus Bagi Masker di Pasar

SuaraNegeri.com
21 Juli 2021 | 14:14 WIB Last Updated 2021-07-21T07:14:25Z

SUARA NEGERI ■ Upaya mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan oleh Polsek Purbalingga. Kali ini Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit bersama anggota memantau disiplin masyarakat akan prokes sekaligus membagikan masker di Pasar Mandiri Purbalingga, pada Selasa (21/7/2021).

"Kegiatan ini dilakukan menyasar para pedagang, pengunjung, petugas parkir dan tukang becak yang mangkal dikomplek pasar. Selain itu, kios-kios di kawasan itu juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit. 

Disampaikan bahwa bahwa pemantauan disiplin masyarakat akan prokes terus dilakukan. Termasuk kegiatan yang diselenggarakan di Pasar Mandiri pada hari ini. Dimana pasar merupakan lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat.

"Kita pantau penerapan prokes di pasar sekaligus membagikan 50 masker kepada masyarakat. Harapannya meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait prokes dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan dari pantauan di pasar, secara umum protokol kesehatan sudah diterapkan. Sebagian besar masyarakat sudah memakai masker saat berkativitas. Selain itu, ada lokasi cuci tangan dan pembatasan pengunjung pasar.

"Kami mohon partisipasi masyarakat untuk menaati protokol kesehatan agar kasus Covid-19 bisa ditekan dan pandemi segera berakhir," jelasnya.

Kapolsek menambahkan kegiatan ini akan dilakukan di sejumlah lokasi lain seperti Pasar Hartono dan Pasar Badog. Selain itu, di sejumlah pertokoan dan tempat perbelanjaan yang ada di wilayah Kecamatan Purbalingga.

■ Agus P /hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Purbalingga Lakukan Pendisiplinan Prokes Sekaligus Bagi Masker di Pasar

Trending Now

Iklan