Pelaksanaan TMMD Ke- 111 Kodim 1415, Merupakan Kebahagiaan Tersendiri Bagi Warga Kampung Tola

SuaraNegeri.com
10 Juli 2021 | 19:39 WIB Last Updated 2021-07-10T12:41:08Z

SUARA NEGERI ■ Warga Tola, Kelurahan Gantarang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar sangat bahagia dengan masuknya Tentara Kodim 1415 Selayar merintis jalan dan membangun jembatan di kampungnya. 

Misbahuddin yang mewakili warga selaku kepala Lingkungan Tola, Kelurahan Gantarang, merasa bersyukur dan bahagia atas apa yang dilakukan oleh Tentara Selayar di kegiatan TMMD ke-111.

" Dengan adanya kegiatan TMMD disini, apa yang kami impikan selama ini sudah menjadi kenyataan, tentunya menjadi satu kesyukuran yang luar biasa bagi kami, terima kasih TMMD, terima kasih Pak Dandim," ujarnya dengan penuh semangat saat ditemui awak media, pada Sabtu, 10/7/2021.

Dia menuturkan, dulunya sebelum masuknya Tentara ke kampung ini, kami sangat susah kalau mau menyebrangi kampung sebelah.

"Sebelum adanya Perintisan jalan ini, kami jalan kaki sepanjang kurang lebih 4 km dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam menuju bitombang," ungkap Misbahuddin.

Lebih jauh, dia menceritakan kesusahan masyarakat Tola selama lebih dari 20 tahun dengan mengangkut hasil kebunnya menggunakan kuda berjam-jam jika hendak dijual ke pedagang. 

"Dulunya hasil kebun kami terutama kopra, kami angkut dengan menggunakan kuda, berangkat dari Tola pukul 04.00 dinihari dan tiba di Kolo- kolo pukul 07.00 pagi," urainya.

Bahkan kata dia, untuk berbelanja kebutuhan sehari- hari ke kampung Benteng juga menggunakan Kuda. 

"Untuk belanja kebutuhan sehari-hari, mulai pagi kami menaiki kuda ke kampung Benteng dan Sore baru bisa sampai," jelasnya.

Beruntung, kata dia, Tentara Selayar masuk di kampung Tola merintis jalan dan membangun jembatan yang kedepannya tentu bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses kampung sebelah demi menjual hasil kebun dan belanja kebutuhan sehari-hari.

■ TMC
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaksanaan TMMD Ke- 111 Kodim 1415, Merupakan Kebahagiaan Tersendiri Bagi Warga Kampung Tola

Trending Now

Iklan