Dijamu Pemda Kepulauan Selayar, Rektor Unhas: Seperti Panci Yang Ketemu Tutupnya

SuaraNegeri.com
10 Juli 2021 | 11:48 WIB Last Updated 2021-07-10T04:48:02Z

SUARA NEGERI ■ Ramah tamah antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Tim Universitas Hasanuddin Makassar berlangsung di Sunari Beach Resort, pada Jumat (9/7/2021) malam. Kegiatan silaturahim ini dilaksanakan sebagai rangkaian pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama dan peluncuran kampus Unhas di daerah ini.

Dalam ramah tamah ini hadir Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H, Rektor Unhas Prof Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A, Forkopimda dan sejumlah pejabat dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Unhas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Tim Unhas. Selanjutnya memaparkan gambaran wilayah dan kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdiri 11 Kecamatan serta mempunyai 130 pulau, berikut segala potensi yang ada didalamnya.

Termasuk sejumlah kendala dalam pelaksanaan pembangunan yang pada pokoknya sangat dibutuhkan pengembangan sumber daya manusia untuk mengelola sektor-sektor yang dinilai sangat potensial menunjang percepatan pembangunan daerah di Kepulauan Selayar.

Oleh karena itu, kata H. Saiful Arif, pendirian kampus Unhas Selayar dengan Prodi Destinasi Pariwisata dan Prodi Perikanan untuk saat ini, menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi.

“Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kepulauan Selayar sangat mengapresiasi dan bahagia, Unhas bersedia menjadi patner Pemerintah Daerah dalam menangani permasalahan SDM,” tegas H. Saiful Arif.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar ini berharap dengan bantuan dari Unhas, Selayar dapat dibangun dengan potensi dan posisi strategis yang dimiliki.

“Karena kami tidak rela jika Selayar ini dibangun berdasarkan belas kasihan,” cetus H. Saiful Arif selaku Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Rektor Unhas, Prof. Dwia mengatakan, bahwa kunjungannya merupakan wujud keseriusan dan komitmen Unhas membangun Kabupaten Kepulauan Selayar. Disebutkan bahwa pendirian kampus Unhas di Kepulauan Selayar sudah sejak lama terpikirkan, bahkan sudah masuk dalam grand desaign tim perencanaan.

Prof Dwia kemudian menganalogikan, saat Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar mencanangkan membuka Kampus Unhas di daerah ini, “seperti panci yang ketemu tutupnya”.

Dikatakan, Selayar salah satu daerah yang mempunyai keunggulan untuk Provinsi Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur khususnya.

Menurutnya Unhas diusianya yang tergolong dewasa, saat ini tengah konsen untuk membangun dan menciptakan kesejahteraan rakyat dengan membangun daerah secara langsung. (Irwan/rls).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dijamu Pemda Kepulauan Selayar, Rektor Unhas: Seperti Panci Yang Ketemu Tutupnya

Trending Now

Iklan