Iklan

Sunnatan Massal Gratis Di Gelar DPD PPNI Luwu Utara

SuaraNegeri.com
26 Juni 2021 | 17:42 WIB Last Updated 2021-06-26T10:42:34Z

SUARA NEGERI ■ Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Luwu Utara gelar sunatan massal secara gratis di Desa Lantang Tallang, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada Sabtu (26/6/2021).

Ketua PPNI Luwu Utara, Dewi Rosiana menuturkan bahwa sunat massal tersebut adalah kegiatan bakti sosial PPNI. Dalam kegiatan ini PPNI tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Dengan tujuan tanpa batas untuk masyarakat. Misi kami di cintai pemerintah, disayangi anggota dan di sengani organisasi lain serta profesi lainnya," ungkapnya.

Sunat kali ini berbagai jenis sesuai dengan kebutuhan si anak dan usianya setelah dibius tanpa jarum suntik penis dipotong kemudian dilanjutkan dengan metode klamp atau tanpa jahitan. Pada tahun 2020 sudah sekitar 600 anak yang sudah di sunat oleh PPNI.

"Kami berharap bisa mencapai daerah terpencil dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk program PPNI kedepannya. Kami juga siap diajak berkolaborasi dengan organisasi apapun dan InsyaAllah bulan September kita kembali mengadakan sunat massal," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Lantang Tallang, Jumain mengucapkan terima kasih kepada tim PPNI telah mengadakan sunat massal di daerahnya. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada PPNI Luwu Utara telah mengadakan sunat massal di sini dan alhamdulillah ada 20 anak yang di sunat hari ini," pungkasnya.


 ■ Accy
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sunnatan Massal Gratis Di Gelar DPD PPNI Luwu Utara

Trending Now

Iklan