Kapolda Cup, Tim Tenis Korem 132/Tadulako Raih Juara

SuaraNegeri.com
22 Juni 2021 | 02:45 WIB Last Updated 2021-06-21T19:45:52Z

SUARA NEGERI ■ Tim Tenis Korem 132/Tadulako tampil percaya diri di babak final turnamen Tenis beregu Kapolda Cup 2021 yang dimainkan di lapangan 4 komplek KONI Sulteng, pada Minggu (20/06/2021).

Suguhan pertandingan antara dua pemain veteran nasional pada final kejuaraan terbuka tenis lapangan Kapolda Cup I, di lapangan tenis Pelti Sulteng Taman GOR Kota Palu, Minggu (20/6/2021). Antara pasangan Tomy Kartono dan Eli yang memperkuat Tim Tenis Korem A 132/Tadulako berhadapan dengan pasangan Kaharmin dan Sunaryo yang memperkuat Tim Tenis Polda A Sulteng.

Bola-bola lop menghiasi pukulan petenis veteran itu. Meski usia telah melewati 50 tahun, namun ketepatan pukulan dan akurasi smash antara kedua tim itu memukau penonton yang bersorak kegirangan. Pertandingan pada kategori ganda putra 100 Tahun yang berlangsung 25 menit itu dimenangkan Tomy Kartono/ Eli dengan skor 8-2.

Di babak final Kategori ganda putra bebas, Korem A menurunkan petenis nasional Pelti M Gunawan Trisnuwantara berpasangan dengan Gunawan. Sementara petenis Polda B diperkuat petenis nasional Agung Bagus dan Irwan Radjab.

Duet Alamsyah/Gunawan unggul sejak awal, hingga skor 5-1 untuk keunggulan Korem. Memegang kunci permainan, Korem menguasai pertandingan hingga berakhir untuk kemenangan Korem 8-1.

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M A mengatakan, “Saya menurunkan petenis nasional bukan untuk meraih kejuaraan, melainkan untuk sebuah pembelajaran dan meningkatkan motivasi untuk para petenis.

“Sebenarnya yang paling penting bukan juaranya. Saya hanya ingin mendatangkan pemain luar untuk memberikan pembelajaran bagi kita yang pemain Palu terutama anak-anak bahwa di luar sana itu ada pemain bagus dan cara teknis bermainnya,” ujarnya.  

■ Jamal / hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Cup, Tim Tenis Korem 132/Tadulako Raih Juara

Trending Now

Iklan