Tidak Dilengkapi Rapid Antigen, Terpaksa Putar Balik Kendaraan di Perbatasan Sulteng dan Gorut

SuaraNegeri.com
08 Mei 2021 | 19:55 WIB Last Updated 2021-05-08T12:55:55Z
 

SUARA NEGERI ■ Polres Buol dihari kedua pelaksanaan operasi Ketupat Tinombala 2021, personel Pospam perbatasan Sulawesi Tengah dan Gorontalo Utara lakukan tindakan tegas kepada para pengemudi yang nekat melintas tanpa dilengkapi hasil rapid antigen - negatif, menjelang hari raya idul Fitri 1442 H, Jum'at (7/5/2021).

"Hari ini kami Putar balik satu unit kendaraan roda empat dari arah Kabupaten Buol menuju Gorontalo Utara (Gorut) karena tidak dilengkapi dengan rapid antigen" ucap Kapolsek Paleleh Iptu Afidin Bachdar.

Menurut Kapolsek Paleleh Iptu Bachdar, bahwa hal tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran Kepala Satuan Tugas  nomor 13 tahun 2021 tentang larangan mudik di hari raya Idul Fitri dan Pengendalian covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H. 

Hasil rapat bersama antara Pemerintah Kabupaten Buol dengan Pemda Kabupaten Gorontalo Utara bahwa akan memutar balik kendaraan yang tidak mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang dikonfirmasi pada saat pengecekan Pos Pengamanan Terpadu membenarkan bahwa telah ada satu unit mobil yang harus diputar balik, karena nekat melintas di perbatasan. Serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik Lebaran mengingat situasi pandemik Covid-19 masih tinggi.

"Kami tidak pernah bosan untuk mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran dulu sesuai anjuran Pemerintah, jadi kita gunakan video call saja saat ini untuk bersilatulrahmi bersama keluarga. Hal tersebut guna membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," kata AKBP Dieno Hendro Widodo. (Eka /Jamal / Hms)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Dilengkapi Rapid Antigen, Terpaksa Putar Balik Kendaraan di Perbatasan Sulteng dan Gorut

Trending Now

Iklan