-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SMSI Lahat Gelar Aneka Lomba Tingkat Pelajar

    SuaraNegeri.com
    04 Mei 2021, 11:16 WIB Last Updated 2021-05-04T04:16:54Z

    SUARA NEGERI ■ Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lahat menggelar berbagai lomba.

    Lomba yang digelar tersebut diperuntukkan bagi pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Lahat dimulai Selasa (04/05/2021) meliputi Lomba Video Iklan Layanan Masyarakat, Lomba Fotografi, dan Lomba Video Puisi. 

    Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Nopi Riadi SPd bahwa selama kurang lebih waktu tiga minggu yang diberikan bagi peserta untuk mengumpulkan karya, selanjutnya akan ada pengumuman dan pembagian hadiah diacara puncak.

    Selain menggelar lomba, juga SMSI kota Lahat akan melakukan penghijauan dengan cara penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai yang membelah kota lahat.

    Dijelaskan Nopi Riadi, dalam lomba ini tidak dipungut biaya. Dan, sasaran peserta merupakan pelajar SMP dan SMA, karena kegiatan ini bertujuan juga sebagai kampanye lingkungan hidup bagi  para pelajar.

    "Kita ingin agar generasi muda lebih mencintai dan memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan. Kita berharap, wujud kecintaan itu dapat dikemas dalam sebuah karya apik untuk menjadi kebermanfaatan bagi generasi ke depannya nanti," ucap Nopiriadi.

    Kegiatan ini juga didukung oleh Bupati Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat dan pihak sponsor utama dari PT Bukit Asam, Tbk.

    Sementara Ketua SMSI Kabupaten Lahat, Dafri Yozhari FR menerangkan kegiatan lomba dikhususkan untuk mengali kreatifitas pelajar ini adalah program kerja awal SMSI Lahat sejak dirinya dilantik bulan Maret 2021 lalu.

    Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana dengan sukses dan berjalan sesuai dengan rencana yang juga melibatkan pihak DLH dan PTBA serta dukungan dari Bupati Lahat.

    “ Kami pengurus pastinya juga mendukung penuh kegiatan ini dan mudah-mudahan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama dengan menciptakan generasi pelajar yang cerdas serta lingkungan yang hijau,” urai Dafri.

    Sumber: SMSI Lahat
    Editor: Suherman

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru