-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Ke 2 OPS Ketupat, Pemudik Meninggalkan Toraja Utara Diperintahkan Putar Balik

    SuaraNegeri.com
    07 Mei 2021, 14:59 WIB Last Updated 2021-05-07T07:59:06Z

    SUARA NEGERI ■ Polres Toraja Utara  melaksanakan kegiatan operasi Ketupat 2021 oleh personil gabungan Kodim 1414 Tator, Polres Toraja Utara, Sat Pol PP Toraja Utara Dishub dan Dinas Kesehatan Toraja Utara, pada Jumat(07/05/2021). 

    Operasi Ketupat 2021 Polres Toraja Utara menempatkan 6 (enam ) Pos  yaitu Pos Pengamanan Kandean Dulang jalan A. Mappanyukki Rantepao, Pos Penyekatan perbatasan Kab Tana Toraja - Toraja Utara di Tadongkon, Pos Pengamanan Obwis Kete Kesu, Pos pengamanan Obwis Londa, Pos Pengamanan Negri di atas awan To Tombi dan Pos Pengamanan Negeri di atas awan Lempe Lolai.

    Dalam pelaksanaan operasi ketupat 2021 Polres Toraja Utara yaitu untuk pos pengamanan Kandean Dulang melakukan pengamanan dan penjagaan terhadap pusat perbelanjaan pertokoan serta melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan.

    Untuk Pos penyekatan Perbatasan, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang akan keluar dan masuk di Kabupaten Toraja Utara.
     
    Didalam kegiatan tersebut bagi masyarakat yang akan masuk di Kabupaten Toraja Utara dilakukan  pemeriksaan KTP, surat ijin jalan dan apabila ditemukan masyarakat yang mudik akan dikembalikan atau diputar balik, selain itu juga dibagikan masker terhadap masyarakat yang tidak memakai masker.

    Pada hari kedua ini ada beberapa Unit Kendaraan roda 4 yang memuat pemudik yang akan meninggalkan kabupaten Toraja Utara di perintahkan untuk putar balik.

    Kegiatan operasi ketupat tersebut dilakukan guna menyekat para pemudik dan mencegah penyebaran virus covid-19.

    Kegiatan tersebut dilakukan secara Persuasif dan humanis oleh personil gabungan operasi Ketupat 2021 Polres Toraja Utara.

    Didalam operasi tersebut belum ditemukan adanya pemudik yang melintas, namun ditemukan masyarakat daerah penyangga yaitu Kab Tana Toraja yang melakukan aktivitas sehari hari.

    ■ Accy/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru