Gubernur Sumsel: Jalan PALI Menuju Lubuklinggau Tahun 2021 Ini Akan Dibangun

SuaraNegeri.com
02 Mei 2021 | 19:01 WIB Last Updated 2021-05-02T12:01:56Z

SUARA NEGERI ■ Akses jalan penghubung kabupaten PALI menuju Musi Rawas dan kota Lubuklinggau ditahun 2021 ini akan segera dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

" Saya ingin jadikan Kabupaten PALI ini segitiga emas di Sumsel, karena PALI merupakan penghubung Musi Raya dan Lematang," ujar Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

Hal ini disampaikan H. Herman Deru pada saat acara peresmian infrastruktur Provinsi di Kabupaten PALI dihalaman Sekolah Dasar Vl Talang Ubi Kabupaten PALI, pada Minggu (2/5/2021) siang.

Herman Deru menjelaskan, bahwa perencanaan pembangunan jalan lintas tiga kabupaten tersebut, pemerintah Provinsi Sumsel sudah mendapatkan izin dari pihak Menteri Kehutanan.

Gubernur menyebut, akses jalan untuk penghubung tiga kabupaten tersebut akan buat dengan kualitas tinggi sehingga menjadi jalan utama untuk menuju Provinsi Sumatera Selatan.

" Bila jalan tol dari Indralaya targetnya ke Lubuklinggau 5 jam, jika jalan yang akan kita bangun ini kita berani target dari Indralaya ke Lubuk Linggau lewat PALI hanya 3 jam saja," jelas Gubernur.

Gubernur Sumsel berharap bila jalan ini selesai dibangun, sehingga bisa mengirit waktu serta mengurangi jarak tempuh yang dahulu Palembang Lubuk Linggau ditempuh dengan waktu 14 jam berubah menjadi 4 jam saja jika lewat PALI.

Selain itu pula Herman Deru mengatakan jika Rumah Sakit Pratama yang terletak diwilayah Kecamatan Tanah Abang dan Rumah Sakit Umum Daerah Talang Ubi ditahun 2021 ini akan diselesaikan supaya pelayanan kesehatan ini akan segera dapat dirasakan oleh masyarakat.

■ Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sumsel: Jalan PALI Menuju Lubuklinggau Tahun 2021 Ini Akan Dibangun

Trending Now

Iklan