Kapolsek Ajak Peserta Rapat Pantau Pemudik Masuk Kutasari

SuaraNegeri.com
02 Mei 2021 | 16:22 WIB Last Updated 2021-05-02T09:22:09Z
 

SUARA NEGERI ■ Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengajak peserta rapat untuk memantau pemudik yang masuk wilayah Kecamatan Kutasari. Hal tersebut disampaikan kapolsek saat mengikuti rapat koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di aula kecamatan, pada Sabtu (1/5/2021) sore.

Kapolsek menyampaikan walaupun sudah ada larangan mudik dari pemerintah, namun tidak menutup kemungkinan tetap ada masyarakat yang nekat pulang kampung. Oleh sebab itu perlu perhatian khusus terhadap pemudik tersebut agar tidak menjadi penyebar Covid-19.

“Perlu adanya pemantauan pemudik yang masuk agar ada penanganan yang tepat antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kutasari,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa diperlukan peran serta seluruh pihak khususnya bagi para petugas PPKM Mikro di tingkat desa untuk memantau dan mendata pemudik. Apabila ditemukan pemudik datang, maka harus langsung dilakukan penanganan.

“Di sebagian wilayah Kecamatan Kutasari masih ada desa yang kategorinya zona merah Covid-19. Jangan sampai predikat tersebut bertambah namun harus bisa ditekan,” ucapnya.

Kapolsek juga berpesan agar penerapan protokol kesehatan di seluruh desa wilayah Kecamatan Kutasari tetap diperhatikan. Jangan sampai pelanggaran protokol kesehatan dibiarkan karena dapat menjadi penyebab naiknya angka positif Covid-19.

“Kami mohon kerja samanya dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Kutasari. Khususnya bagi petugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucapnya

( Imam Santoso/Hms )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Ajak Peserta Rapat Pantau Pemudik Masuk Kutasari

Trending Now

Iklan