Aster Kodam Tutup Satgas Opster TNI Di Poso

SuaraNegeri.com
29 Mei 2021 | 18:19 WIB Last Updated 2021-05-29T11:19:19Z

SUARA NEGERI ■ Setelah berjalan dua bulan Satgas Opster TNI ditutup Oleh Aster Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Idris. Upacara penutupan dilaksanakan  di lapangan Kodim 1307/Poso Jl. Urip Sumoharjo, Kasintuwu, Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. 

Dalam amanatnya, Aster menyampaikan harus disadari bahwa Opster selama 60 hari di wilayah Kabupaten Poso sejak tanggal 29 Maret sampai dengan 26 Mei 2021 ini adalah wujud Darma Bakti TNI dalam rangka membantu Pemerintah di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi masyarakat di daerah rawan konflik.

"Berbagai sasaran Opster telah dilaksanakan dengan baik, mulai dari pemerintah daerah dalam usaha-usaha pembangunan daerah, integritas wilayah di daerah rawan konflik, terciptanya stabilitas keamanan, tertanamnya rasa cinta tanah air dan tumbuhnya kesadaran bela negara, teratasinya kesulitan rakyat, sampai dengan terselenggaranya bantuan kepada pemerintah daerah dalam usaha-usaha pembangunan daerah," jelasnya, pada Sabtu (29/5/21).


"Adapun kegiatan fisik yangberhasil dikerjakan oleh Satgas Opster selama 60 hari ini antara lain rehab RTLH sebanyak 9 unit rumah, rehab tempat ibadah 3 unit dan rehab poskamling 1 unit. Semuanya adalah untuk masyarakat setempat. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang maksimal dan dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya," harap Aster.

Diakhir sambutannya, Aster mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Opster. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas Opster TNI yang telah melaksanakan tugas negara ini dengan baik," ucap Aster

Dalam upacara penutupan turut hadir Babhinkamtibmas Pilek Poso Kota, Basarnas Kan. Poso, Sampai PP Kantor Poso dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1307/Poso. (Pen/Jamaluddin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aster Kodam Tutup Satgas Opster TNI Di Poso

Trending Now

Iklan