-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Latihan Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya

    SuaraNegeri.com
    13 April 2021, 12:16 WIB Last Updated 2021-04-13T05:16:56Z
    Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Latihan Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya

    SUARA NEGERI ■ Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam Latihan Pemeliharaan (Lathar) Raider Tahun 2021 melaksanakan materi Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG) bertempat di wilayah Kec. Karang Gede, Kabupaten Semarang.

    Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam keterangannya di Kota Salatiga, pada Senin (12/4).

    Danyonif mengungkapkan, dalam latihan pemeliharaan (Lathar) Raider tahun 2021 pada tahap hutan gunung tanggal 08–11 April 2021 salah satu materi yang dilaksanakan adalah Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG) di wilayah Karang Gede Kompleks, Kabupaten Semarang.

    Lanjut Letkol Inf Rizky, sebagai penanggungjawab latihan pemeliharaan Raider ini khususnya materi TPRAG merupakan suatu dasar tempur prajurit yang harus terus terpelihara dan diperdalam agar kita sebagai prajurit tidak melupakan taktik-taktik tempur dasar, sebagai Satuan Tempur yang berada di bawah Komando Brigade Infanteri Mekanis Raider 6/Tri Shakti Balajaya.

    “Lathar yang kita laksanakan ini adalah bertujuan untuk mencapai kemampuan tempur yang distandarkan sebagai pasukan  berkualifikasi Raider, yang berada dibawah bendera Kostrad, tentunya harus senantiasa siap untuk mengemban tugas guna menanggulangi dan mengatasi berbagai bentuk ancaman yang mengganggu kedaulatan NKRI,” jelas Danyon.

    “Saya selalu berpesan agar kegiatan latihan ini dilaksanakan secara maksimal untuk menjadi prajurit yang profesional, militan dalam mendukung tugas pokok sebagai seorang prajurit Kostrad,” tutup Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut. (Pen/red).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru