Ramadhan 1442 Hijriah, PTBA Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musholla Di Muara Enim dan Lahat

SuaraNegeri.com
13 April 2021 | 12:33 WIB Last Updated 2021-04-13T05:33:12Z
Ramadhan 1442 Hijriah, PTBA Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musholla Di Muara Enim dan Lahat

SUARA NEGERI ■ Pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan 74 masjid dan 64 musholla dengan memberikan bingkisan Ramadhan 1442 Hijriah.

Pendistribusian Bingkisan Ramadhan 1442 Hijriah tersebut dilakukan secara simbolis yang pusatkan di masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim, pada Senin (12/04/2021) kemarin.

Pembagian bingkisan ini diperuntukkan diwilayah ring 1 Perusahaan meliputi beberapa Kecamatan kabupaten Muara Enim diantaranya, kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung dan Muara Enim. Sementara untuk Kabupaten Lahat yaitu Merapi Timur. 

Sedangkan Simbolis pembagian bingkisan dari PTBA diterima oleh Perwakilan Pengurus masjid Al-barokah Tungkal Muara Enim, Ahmad Waris Alfauzi di saksikan beberapa pengurus masyarakat dan pihak perusahaan.

Saat memberikan sambutan, General Manager PTBA, Venpri Sagara, berharap bingkisan yang diberikan PTBA bisa dimanfaatkan dengan baik, selama bulan suci Ramadhan dikegiatan - kegiatan masjid dan mushollah.

Dia mengatakan, bahwa jelang Idul Fitri 1442 Hijriah nanti PTBA akan memberikan bantuan untuk hari raya yang belum tahu besaran jumlahnya, dia juga meminta maaf karena ditahun ini PT BA tidak melakukan safari Ramadhan seperti tahun sebelumnya.

Hal ini tidak dilakukan, dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19, namun ia berjanji ditahun depan bisa terlaksana safari Ramadhan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat antara PTBA dengan masyarakat ring 1 khususnya.

"Mohon maaf untuk tahun ini PT BA tidak bisa melaksanakan Safari Ramadhan, Kami dari Manajemen PTBA memohon doa dari masyarakat agar apa yang ditargetkan PTBA berjalan sesuai dengan yang diharapkan," pinta Venpri.

Ketua Panitia Ramadhan 1442 H PTBA, Ichsan Aprideni, menambahkan bahwa tujuan pemberian bingkisan ini yaitu untuk membantu operasional kegiatan di masjid dan musholla selama bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

" Untuk masjid mendapat bantuan sebesar Rp 3 juta sebanyak 74 masjid total nilai Rp.222.000.000 juta dan untuk 62 musholla menerima Rp.1,8 juta total nilai sebesar Rp.111.600.000 juta," ujarnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, mewakili masyarakat Lawang Kidul mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTBA yang telah membantu meringankan pengelolaan masjid dan musholla untuk keperluan selama bulan suci Ramadhan.

"Terimakasih PTBA telah membantu Sebagai bentuk apresiasi kepada Ustadz, Ustadzah, dan Pengurus Masjid/ Musholla, Alhamdulillah, Kecamatan Lawang Kidul meraih peringkat ke-2 pada MTQ ini, dan ini menjadi kebanggaan kita semua," ucapnya.

Diakuinya selama menjabat Camat Lawang Kidul, PTBA sudah banyak berbuat untuk warga Lawang Kidul, baru - baru ini PTBA telah membantu Kecamatan Lawang Kidul dalam mengikuti ajang kompetisi MTQ ke-37 tingkat Kabupaten Muara Enim.

Ditempat yang sama, Ahmad Waris Alfauzi, Pengurus Masjid Albarokah dari Tungkal Muara Enim, juga merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini untuk keperluan ibadah selama bulan Ramadhan.

"Insha Allah bantuan ini akan digunakan sebaik - baiknya dan akan menambah semangat jamaah untuk beribadah. Tidak lupa kami mendoakan PTBA semoga diberikan kemajuan dan jaya. Semoga bantuan seperti ini bisa berlanjut di tahun depan," ungkap Ahmad.

Sumber: SMSI Lahat
Editor : Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan 1442 Hijriah, PTBA Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musholla Di Muara Enim dan Lahat

Trending Now

Iklan