-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Hari Libur, Kapolresta Banyumas Tetap Cek Posko PPKM Mikro

    Suara Negeri
    21 Februari 2021, 13:57 WIB Last Updated 2021-02-21T06:57:57Z
    Hari Libur, Kapolresta Banyumas Tetap Cek Posko PPKM Mikro

    SUARA NEGERI ■ Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan pengecekan Posko PPKM Mikro yang berada di wilayah Kecamatan Ajibarang dan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. 

    Hadir pula dalam pengecekan Posko PPKM Mikro di Balai Desa Pancasan Kecamatan Ajibarang antara lain Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono S.Sos., Kanit Sabhara Polsek Ajibarang Ipda Sugiyanto, Kanit Binmas Aiptu Nurul Fuadi, Babinsa Serda Kasripan, Bhabinkamtibmas Brigadir Oki dan Sujangi Satgas covid 19 Desa Pancasan. 

    Saat di Posko PPKM Mikro Desa Pancasan, Kapolresta Banyumas mengecek panel data dan berpesan kepada petugas Posko untuk menjaga kesehatan, tetap semangat dan melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab. 

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Banyumas menyampaikan bahwa tingkat kematian tertinggi di Kabupaten Banyumas kebanyakan Komorbid, kurang lebih 80%. 

    Untuk itu, Satgas tingkat Desa bersama 3 Pilar dan Puskesmas atau Bidan Desa agar petakan komorbid apa yang paling dominan di desa tersebut. 

    "Ini yang nanti wajib dilakukan. Dan kemudian informasikan kepada Dinas Kesehatan untuk dilakukan penanganan selanjutnya," ungkapnya, pada Sabtu (20/2).

    Lebih lanjut Kapolresta Banyumas mengatakan, bahwa yang ditekan pada penanganan Covid 19 ini adalah tekan komorbidnya dulu. Samakan persepsi pada penanganan Covid 19 lewat media pemetaan ini. 

    "Dan bagi warga yang terpapar Covid 19, yang harus dilakukan oleh Satgas adalah bagaimana cara untuk mengisolasi yang bersangkutan, dan yang isolasi hanya orang tersebut atau satu rumah," imbuhnya. 

    Sementara itu, saat pengecekan di Posko PPKM Mikro Covid 19 Desa Cikidang Kecamatan Cilongok yang dihadiri oleh Kapolsek Cilongok AKP Warsono, Kepala Desa Cikidang, Ketua Satgas Covid Desa Cikidang, Perangkat Desa Cikidang, Ketua RW Desa Cikidang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., juga memberikan semangat kepada petugas Posko PPKM Mikro untuk tetap menjaga kesehatan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. 

    "Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona. Diharapkan dengan adanya Posko PPKM Mikro ini, mata rantai covid 19 dapat kita putus bersama sama," tutupnya. 

    ( Imam Santoso /Hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...