-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dr. Aqua Dwipayana Beri Motivasi Kepada Prajurit Kodim 0716 Demak

    SuaraNegeri.com
    06 Januari 2021, 18:49 WIB Last Updated 2021-01-06T11:51:53Z
    Dr.Aqua Dwipayana Beri Motivasi Kepada Prajurit Kodim 0716 Demak

    SUARA NEGERI ■ Mengawali tahun 2021, puluhan prajurit Kodim 0716/Demak mengikuti "sharing komunikasi dan motivasi" bersama DR Aqua Dwipayana, di Aula Makodim Demak, pada Selasa, (05/01/2021) siang.

    Dalam cara bertajuk "Tetap produktif dan menghasilkan kinerja terbaik pada 2021 meski Pandemik Covid-19 Masih Melanda" tersebut, Aqua Dwipayana menyampaikan senjata utama prajurit adalah komunikasi.

    Menurutnya, banyak prajurit TNI, terutama Babinsa yang kesehariannya berinteraksi langsung dengan masyarakat. Juga dalam membantu kegiatan masyarakat.

    "Kalau komunikasinya bagus. Insha Allah akan lancar. Makanya saya selalu menekankan bagaiman prajurit di lapangan yang sehari-hari contohnya kalau di TNI AD kan ada Babinsa. Babinsa itu kan sangat menyatu dengan masyarakat," katanya.

    "Bisa dikatakan sebagai ujung tombak. Artinya tugas-tugas Babinsa akan lancar, ia akan  berhasil kalau Babinsa tersebut memiliki kemampuan yang bagus di bidang komunikasi," terang alumnus Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.

    Pria kelahiran Pemantang Siantar itu menambahkan, dalam jajaran pandam, danrem, dan dandim sudah memiliki kepedulian tinggi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi para personelnya, terutama para Babinsa.

    Hal itu, kata dia, bisa membuat TNI dan rakyat bisa menyatu

    "Antara rakyat dan TNI itu satu kesatuan utuh, tidak bisa dipisahkan dan saling mendukung," paparnya.

    Sementara itu,  Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz menyebut acara sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana adalah acara yang ditunggu-tunggu pihaknya.

    "Di sela kesibukannya beliau masih menyempatkan waktu untuk memberikan penceraha  kepada kami. Yang isinya tadi sangat luar biasa tentangbagaimana cara menyiapkan diri kita sendiri di tengah masyarakat," tandasnya. (Pendim/R-01)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru