-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Diduga Konstruksi Bangunan Kurang Kuat, Dapur Rumah di Kutasari Roboh

    Suara Negeri
    13 Januari 2021, 21:21 WIB Last Updated 2021-01-13T14:21:33Z
    Diduga Konstruksi Bangunan Kurang Kuat, Dapur Rumah di Kutasari Roboh

    SUARA NEGERI ■ Dapur rumah milik warga di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga roboh, pada Rabu (13/1/2021) pagi. Diduga penyebabnya akibat konstruksi bangunan yang kurang kuat pada saat pembuatannya.

    Polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

    Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan, bahwa bangunan dapur ambruk milik Yasmireja (86) warga Dukuh Tawang Desa Karangcegak RT 25 RW 10. 

    Menurut pemilik rumah peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

    “Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Saat kejadian pemilik rumah sedang berada di ruang depan,” kata kapolsek.

    Berdasarkan keterangan pemilik rumah menyampaikan bahwa saat kejadian dirinya mendengar seperti suara benda jatuh. Saat dilakukan pengecekan ternyata dapur rumah miliknya sudah ambruk rata dengan tanah.

    “Sebelum kejadian pemilik rumah memang sudah tidak berani ke ruang dapur. Karena pada malam sebelumnya sempat terdengar suara kretek-kretek dan bangunan hampir roboh,” kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan bahwa penyebab dapur ambruk diduga akibat konstruksinya kurang kuat. Karena pada saat pembuatannya tidak di pasangi ring balok dan kerangka besi. Akibatnya dapur berukuran 4×5 meter yang terbuat dari susunan batu serta beratapkan asbes tersebut ambruk.

    “Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp. 10 juta. Selain bangunan ambruk sejumlah perkakas juga mengalami kerusakan akibat tertimpa reruntuhan,” kata kapolsek

    ■ Imam Santoso / Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...