Dua Kios di Rembang Ambruk Terbawa Longsor

SuaraNegeri.com
13 Januari 2021 | 21:14 WIB Last Updated 2021-01-13T14:14:31Z
Dua Kios di Rembang Ambruk Terbawa Longsor

SUARA NEGERI ■ Dua Kios di komplek Pasar Pon Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga ambruk, pada Selasa (12/1/2021) malam. Penyebabnya pondasi di bawah kios longsor usai hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menjelaskan bahwa peristiwa longsor yang menimpa dua kios terjadi pada pukul 23.00 WIB. Kios ambruk milik Edi Purnomo (50) warga desa setempat.

“Penyebab bangunan ambruk akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rembang. Air mengikis pondasi menyebabkan longsor dan bangunan di atasnya ambruk,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun kerugian materi akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp. 80 juta.

“Selain kerugian material sejumlah kios di sebelahnya juga berpotensi mengalami hal serupa. Karena tanah di sekitarnya sudah longsor,” kata kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada pemilik kios di sekitar lokasi agar waspada. Untuk sementara tidak menggunakan kios untuk beraktivitas karena berpotensi terjadi longsor susulan apabila hujan deras terus melanda

■ Imam Santoso / Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Kios di Rembang Ambruk Terbawa Longsor

Trending Now

Iklan