Polisi Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Bukateja

SuaraNegeri.com
03 Desember 2020 | 10:28 WIB Last Updated 2020-12-03T03:34:31Z
Polisi Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Bukateja

SUARA NEGERI ■ Polsek Bukateja Polres Purbalingga mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum Desa Majasari, Kecamatan Bukateja, pada Rabu (2/12/2020)

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono menjelaskan, adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, kita terjunkan anggota untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Tujuannya agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita turunkan beberapa anggota di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar meskipun tidak ada penolakan dari warga,” jelas kapolsek.


Kapolsek menyampaikan, dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenasah warga Kecamatan Bukateja yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga tersebut berinisial SEF (37) yang sebelumnya dirawat di RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

“Dengan pengawalan anggota, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata kapolsek.

Ditambahkan oleh kapolsek, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hap itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Bukateja

Trending Now

Iklan