Sungai Klawing Meluap, Tim Gabungan Bantu Evakuasi Warga di Lokasi Banjir

SuaraNegeri.com
03 Desember 2020 | 10:17 WIB Last Updated 2020-12-03T03:42:19Z
 
Sungai Klawing Meluap, Tim Gabungan Bantu Evakuasi Warga di Lokasi Banjir

SUARA NEGERI ■ Polres Purbalingga menerjunkan puluhan personel di lokasi banjir wilayah Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga, pada Rabu (2/12/2020) malam. 
Personel kepolisian bersama tim gabungan dari TNI, BPBD Kabupaten PurbaIingga, SAR dan relawan melakukan evakuasi warga.

Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono mengatakan, adanya bencana banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kemangkon malam ini kita langsung terjunkan personel di lokasi. Personel didatangkan untuk membantu proses evakuasi warga di lokasi banjir.

“Kita terjunkan satu pleton personel dari Satsabhara, gabungan fungsi ditambah personel dari polsek jajaran. Mereka diterjunkan di lokasi banjir membantu proses evakuasi bersama tim gabungan,” kata Kabag Ops.


Sementara itu, Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar menyampaikan banjir di wilayah Kecamatan Kemangkon terjadi akibat hujan besar yang mengguyur sejak sore hingga malam hari. Akibatnya debit air di Sungai Klawing meluap dan menggenangi pemukiman warga di sejumlah desa.

Banjir melanda hampir seluruh desa di wilayah Kecamatan Kemangkon namun ada empat desa terdampak paling parah. Desa tersebut diantaranya Desa Jetis, Desa Gambarsari, Desa Karangkemiri dan Desa Toyareka.

“Walaupun tidak ada korban jiwa namun air menggenang pemukiman warga. Untuk sementara sejumlah warga di lokasi terdampak sudah dievakuasi di dua lokasi yakni Masjid Al Ikhlas Desa Jetis dan Balai Desa Toyareka,” jelasnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sungai Klawing Meluap, Tim Gabungan Bantu Evakuasi Warga di Lokasi Banjir

Trending Now

Iklan