-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Waspada !! Terjadi Tanah Longsor di Tiga Titik Kecamatan Karangmoncol

    Suara Negeri
    05 November 2020, 19:56 WIB Last Updated 2020-11-05T12:56:45Z
    Waspada !! Terjadi Tanah Longsor di Tiga Titik Kecamatan Karangmoncol

    SUARA NEGERI ■ Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga mengakibatkan tanah longsor di wilayah Kecamatan Karangmoncol, pada Kamis (5/11/2020). 
    Terpantau, tanah longsor terjadi di dua titik wilayah Desa Sirau dan satu titik di Desa Rajawana.

    Kapolsek Karangmoncol Iptu I Made Nergo mengatakan, bahwa longsor yang terjadi di Desa Sirau tapatnya berada di tepi jalan dekat objek wisata Siregol. Longsor terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Material tanah menutup jalan penghubung Desa Sirau  dan Desa Kramat. Akibatnya jalan tidak dapat dilalui kendaraan.

    "Untuk sementara karena membahayakan, arus lalu lintas di lokasi longsor dialihkan menuju jalan alternatif yaitu memutar melalui Kecamatan Karangjambu," kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan selain itu, longsor juga terjadi di wilayah Dusun Karanggintung Desa Sirau. Longsoran tanah menimpa bangunan bengkel motor milik warga. Akibatnya bangunan bengkel mengalami kerusakan dan satu sepeda motor tertimbun tanah.

    Lokasi longsor lainnya terjadi di wilayah Desa Rajawana. Longsoran tanah menimpa bangunan rumah milik Rochman Maulana. Akibatnya bangunan rumah mengalami kerusakan pada bagian belakang.

    "Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam yang terjadi hanya saja menimbulkan kerugian material akibat rumah maupun bengkel mengalami kerusakan. Untuk jumlah kerugian masih dilakukan pendataan," jelas kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, selain longsor di tiga titik akibat hujan deras mengakibatkan debit air di Sungai Karang meningkat. Derasnya air mengakibatkan tanggul irigasi di Dusun Bantarbenda Desa Grantung jebol. Akibatnya sebagian area persawahan di desa tersebut tergenang air.

    "Kita sudah lakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten PurbaIingga serta dinas terkait. Diharapkan segera ada langkah penanganan dan penanggulangan bencana," pungkasnya. 

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...