-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Kodim 0716 Demak Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M

    Suara Negeri
    05 November 2020, 17:17 WIB Last Updated 2020-11-05T10:17:51Z
    Kodim 0716 Demak Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M

    SUARA NEGERI ■ Kodim 0716/Demak menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Makodim, Jl. Kyai Singkil No 1 Demak, Kamis (05/11/2020).

    Acara yang bertema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemik Covid-19” ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Arh Mohammad Ufiz, dan diikuti Perwira Staf, Danramil jajaran dan anggota Kodim 0716/Demak.

    Peringatan kelahiran Nabi besar umat Islam ini diisi mauidlah hasanah KH. Mohamad Nor Abidin dari Desa Grogol Kecamatan Karangtengah, dan tim rebana dari Pondok Pesantren Aljihad Desa Temuroso, yang menjadi juara I lomba rebana HUT TNI Kodim 0716/Demak.

    Pembacaan ayat-ayat suci Al-qur'an menjadi pembuka dimulainya acara, dilanjutkan dengan lantunan sholawat Nabi, sambutan Komandan Kodim dan mauidlah hasanah.

    Dalam sambutannya, Dandim Letkol Arh Mohammad Ufiz menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain juga sebagai penghormatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

    “Di Indonesia setiap tanggal 12 Rabiul Awal kita peringati kelahiran Nabi besar Muhammad SAW. Dengan peringatan yang kita laksanakan ini, diharapkan mampu memberikan pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," katanya.

    Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Dandim meminta seluruh umat Islam, khususnya prajurit TNI Kodim 0716/Demak untuk senantiasa meneladani kehidupan beliau dalam kehidupan sehari-hari.

    “Karena di dalam diri Rasulullah terdapat suritauladan yang baik, yang perlu kita contoh. Dan hanya Rasulullahlah satu-satunya orang yang dapat menolong kita dengan syafa’atnya di Yaumul Qiyamah kelak. Untuk itu mari kita perbanyak sholawat kepada Beliau, dan semoga kita semua termasuk umatnya yang akan mendapatkan syafa’atnya. Amin,” tandas orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0716/Demak ini.

    Sementara itu, dalam mauidlah hasanahnya, KH Mohamad Nor Abidin mengulas tentang apa itu Maulid Nabi Muhammad SAW, sejarah dan riwayatnya. Selain itu, kyai yang biasa disapa Mbah Bidin ini juga mengajak seluruh anggota Kodim 0716/Demak untuk senantiasa bersholawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai wujud kecintaan umat kepada Nabinya.

    “Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti Sunah-Sunah beliau dan dapat menerapkannya didalam menjalankan tugas sehari hari dilingkungan masyarakat,” ucapnya. (pendim/red).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...