Pamit Pergi Cari Rumput, Seorang Kakek di Kejobong Ditemukan Tewas

SuaraNegeri.com
10 November 2020 | 22:42 WIB Last Updated 2020-11-10T15:42:18Z
Pamit Pergi Cari Rumput, Seorang Kakek di Kejobong Ditemukan Tewas

SUARA NEGERI ■ Seorang kakek bernama Sutarji (70) warga Desa Nangkod, Kecamatan Kejobong, Kabupaten PurbaIingga ditemukan tewas di kebun wilayah desa setempat, pada Selasa (10/11/2020) sore. 

Sebelum ditemukan tewas, kakek tersebut berpamitan pergi mencari rumput.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto mengatakan, bahwa korban ditemukan oleh keluarganya dalam posisi tergeletak di kebun. Saat dilakukan pengecekan ternyata korban sudah meninggal dunia.

"Warga kemudian membawa jenazah ke rumahnya.Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada Kepala Desa Nangkod dan diteruskan ke Polsek Kejobong,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan keluarganya, korban pergi meninggalkan rumah sekitar pukul 12.00 WIB untuk mencari rumput di kebun. Namun hingga pukul 17.00 WIB korban tidak kunjung pulang ke rumah. Keluarga kemudian melakukan pencarian bersama sejumlah warga.

"Saat dilakukan pencarian tersebut korban ditemukan di kebun oleh keluarganya. Namun sudah tergeletak dan dalam kondisi meninggal dunia," kata kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan jenazah bersama petugas medis Puskesmas Kejobong tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya. 

Berdasarkan keterangan keluarganya korban memiliki riwayat sakit hipertensi.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga korban  menerima hasil pemeriksaan dan tidak menghendaki untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan. 

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pamit Pergi Cari Rumput, Seorang Kakek di Kejobong Ditemukan Tewas

Trending Now

Iklan